Breaking News:

Sebabkan 49 Napi Tewas, 4 Sipir Lapas Tangerang Hanya Dituntut Dua Tahun Bui: Berharap Keringanan

Jaksa Penuntut Umum pada Pengadilan Negeri Tangerang menuntut empat sipir terdakwa kasus kebakaran di Lapas Tangerang, dua tahun penjara

Editor: Glery Lazuardi
Kompas TV
Kebakaran di Lapas Klas I Tangerang, Rabu (8/9/2021). Jaksa Penuntut Umum pada Pengadilan Negeri Tangerang menuntut empat sipir terdakwa kasus kebakaran di Lapas Tangerang, dua tahun penjara. Sidang pembacaan tuntutan digelar di Pengadilan Negeri Tangerang pada Selasa (2/8/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Jaksa Penuntut Umum pada Pengadilan Negeri Tangerang menuntut empat sipir terdakwa kasus kebakaran di Lapas Tangerang, dua tahun penjara

Sidang pembacaan tuntutan digelar di Pengadilan Negeri Tangerang pada Selasa (2/8/2022).

Namun, empat sipir terdakwa kasus kebakaran di Lapas Tangerang itu masih berharap hukuman yang meringankan.

Keempatnya yakni Suparto, Rusmanto, Yoga Wido Nugroho, dan Panahatan Butar-Butar yang semuanya merupakan sipir lapas setempat.

Baca juga: Sidang Kebakaran Lapas Tangerang, Cerita Sipir Sulit Bedakan Kayu dan Manusia: Jujur Saya Takut

"Dengan ini kami memberikan tuntutan kepada empat terdakwa dengan dua tahun penjara," kata JPU Kejari Kota Tangerang, Oktaviandi di depan Majelis Hakim yang diketuai Aji Suryo.

JPU menyampaikan, tuntutan hukuman untuk keempat sipir Lapas Tangerang ini diberikan telah mempetimbangkan sejumlah fakta yang meringankan dan memberatkan.

Seperti terdakwa Panahatan Butar-Butar yang sudah berusia lanjut dan mengakui perbuatannya serta memberikan keterangan secara jujur.

Fakta meringankan di atas sama persis dengan terdakwa Rusmanto dan Suparto.

"Kemudian saudara Yoga hal yang meringankan bahwa terdakwa masih berusia muda dan mempunyai masa depan yang baik, akui perbuatan, terus terang berikan keterangan," ungkap Oktaviandi.

Satu fakta yang meringankan keempatnya juga adalah para keluarga dari 49 korban kebakaran sudah membuat petisi atau surat perdamaian.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved