Breaking News:

Gelar Sosialisasi Kepemudaan, Kecamatan Jombang di Cilegon Libatkan Pemuda dalam Pembangunan

Kecamatan Jombang di Kota Cilegon menggelar sosialisasi tentang kepemudaan. Tujuan untuk meningkatkan peran pemuda dalam pembangunan wilayah

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Glery Lazuardi
sopian sauri
Kecamatan Jombang di Kota Cilegon menggelar sosialisasi tentang kepemudaan di aula kecamatan pada Selasa (9/8/2022). Upaya menggelar sosialisasi tentang kepemudaan itu dilakukan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pemuda terhadap pembangunan wilayah dan potensi kearifan lokal. 

TRIBUNBANTEN.COM - Kecamatan Jombang di Kota Cilegon menggelar sosialisasi tentang kepemudaan di aula kecamatan pada Selasa (9/8/2022).

Upaya menggelar sosialisasi tentang kepemudaan itu dilakukan untuk meningkatkan peran dan kontribusi pemuda terhadap pembangunan wilayah dan potensi kearifan lokal.

Baca juga: Cegah KKN, DPRD Kota Cilegon dan Kejari Tandatangani Pakta Integritas

Sekretaris Kecamatan Jombang, Rany Wiganti Putri, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang di inisiasi oleh Kecamatan Jombang untuk kepemudaan yang ada di Kecamatan Jombang. Dalam upaya memberikan inovasi yang positif.

Karena itu, menurutnya Kepemudaan adalah mitra sebagai wadah para pemuda di Kecamatan Jombang.

"Maka dari itu, kami memberikan inovasi kaitanya dengan hal yang positif ke masyarakat dalam kepemudaan di lingkunganya," Kata Rany, saat ditemui TribunBanten.com di lingkungan Kantor Kecamatan Jombang, Selasa (9/8/2022).

Sehingga, kata Rany, dalam hal ini akan mengkreatifitaskan suatu pergerakan dalam kegiatan kepemudaan.

"Pemuda jombang ini punya kreatifitas yang tinggi, kita sebagai mitra terbantu oleh kreatifitasnya mereka dalam memberikan informasi, terkait kepemudaan yang ada di kecamatan jombang," terangnya.

Selain itu, lanjut Rany, bahwa dalam Peran kontribusi pemuda terhadap pembangunan wilayah dan potensi kearifan lokal kaitannya dengan penguatan kapasitas lembaga.

"Dalam mendorong potensi kearifan lokal, tentu kita harus mendorong dalam penguatan kapasitas lembaga pada kepemudaanya," ujarnya.

Baca juga: UPDATE Kasus Pemalsuan Tutup Galon Air Minum di Cilegon, Diduga Oknum Orang Dalam Terlibat

Sementara itu, Hopipullah salah satu pemuda Jombang mengatakan, kegiatan sosialisasi ini akan mendukung para pemuda untuk berperan aktif di masyarakat.

"Bagus karena pemuda harus diberikan sosialiasi dan dikasih dukungan untuk bergerak kemasyarakat," ucapnya.

Dengan itu, lanjutnya, dalam kegiatan tersebut pemuda ditegaskan harus berperan aktif di setiap penjuru kampung untuk mengetahui kearifan lokal yang ada.

Baca juga: Raih 2 Medali di ASEAN Para Games 2022, Atlet Difabel asal Cilegon Motivasi Penyandang Disabilitas

"Ini akan memperkuat kearifan lokal Kecamatan Jombang, Jadi pemuda pemuda tidak akan buta dengan kearifan lokal yanga da di Jombang," ujarnya.

Hopipullah berharap, pemuda Jombang selalu istiqomah dalam berperan aktif terhadap masyarakat.

"Semoga pemuda selalu istiqomah berperan aktif kepada masyarakat dalam membantu masyarakat," pungkasnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved