Breaking News:

Honorer Dihapus 2023, Tenaga Honorer di Banten Curhat Merasa Jadi Korban PHP PJ Gubernur

Pemerintah menetapkan kebijakan untuk menghapus tenaga honorer mulai tahun 2023. Ratusan ribu tenaga honorer di Indonesia terdampak.

Penulis: Ahmad Tajudin | Editor: Glery Lazuardi
Ahmad Tajudin/TribunBanten.com
Puluhan tenaga honorer di Banten geruduk kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, Selasa (2/8/2022). Ketua Forum Pegawai Non PNS Banten (FPNB) Taufik Hidayat, mencurahkan isi hatinya dan tenaga honorer di Banten yang terancam menjadi pengangguran. Dia mengaku kecewa dengan PJ Gubernur Banten, Al Muktabar. Hal ini, karena selama tiga bulan menjabat tidak ada kebijakan menyangkut tenaga honorer di Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah menetapkan kebijakan untuk menghapus tenaga honorer mulai tahun 2023. Ratusan ribu tenaga honorer di Indonesia terdampak.

Ketua Forum Pegawai Non PNS Banten (FPNB) Taufik Hidayat, mencurahkan isi hatinya dan tenaga honorer di Banten yang terancam menjadi pengangguran.

Dia mengaku kecewa dengan PJ Gubernur Banten, Al Muktabar. Hal ini, karena selama tiga bulan menjabat tidak ada kebijakan menyangkut tenaga honorer di Banten.

Baca juga: Honorer Dihapus 2023, Pemprov Banten Larang OPD Rekrut Tenaga Honorer Baru

"Saya sebagai Ketua Honorer Banten kecewa, karena paska audiensi dengan pihak eksekutif dan legislatif di pendopo gubernur pada hari jumat tgl 10 juni 2022," ujarnya kepada Tribun Banten.com saat dihubungi, Senin (8/8/2022).

"Sampai saat ini, aspirasi kawan-kawan honorer blum ada satupun yg diamini oleh beliau," sambungnya.

Diakuinya, pihaknya sudah mencoba bersabar dan mengikuti arahan dari para pemangku kebijakan.

Baca juga: Pesan Helldy Agustian untuk Tenaga Honorer di Kota Cilegon: Tetap Bekerja, Jangan Galau!

Bahkan sampai saat ini, katanya, pihaknya sudah kondusif dalam bekerja.

"Nyatanya setelah hal itu, kami ikuti sampai detik ini, apa yang menjadi keinginan kami tidak terbukti alias PHP," ungkapnya.

Taufik berharap, setelah dilakukannya evaluasi pertiga bulan.

Para tenaga honorer berharap agar ke depan, adanya peningkatan kesejahteraan bagi tenaga honorer.

"Serta adanya prioritas pengangkatan baik CPNS maupun PPPK untuk honorer yang suahh mengabdi tanpa tes dan tidak dibuka untuk umum," ungkapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved