Breaking News:

Desa Kemanisan Kabupaten Serang Jadi Desa Cantik 2022, Diskominfosatik: Sangat Luar Biasa!

Setelah menjadikan Desa Kemanisan menjadi Desa Cantik, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Serang memberikan pembinaan.

dokumentasi Diskominfosatik Kabupaten Serang
Pembinaan dilakukan BPS terhadap aparat Desa Kemanisan di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Selasa (9/8/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Desa Kemanisan di Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, menjadi Desa Cinta Statistik (Cantik).

Setelah menjadikan Desa Kemanisan menjadi Desa Cantik, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Serang memberikan pembinaan.

Kepala BPS Kabupaten Serang Tutty Amalia mengatakan Desa Cantik bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya data.

Baca juga: Pemkab Serang Berikan Pengetahuan Mengenai Kebencanaan Kepada Satuan Pendidikan dan OPD

Pembinaan dilakukan untuk meningkatkan kesadaran pentingnya data, bagaimana mereka mencintai data, dan statistik tidak menjadi hal yang menakutkan.

“Sebetulnya mereka sudah akrab dengan data dan statistik sehari-hari,” ujarnya di sela-sela pembinaan Desa Cantik di kantor Desa Kemanisan, Selasa (9/8/2022).

Pembinaan dihadiri Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Haerofiatna, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang Heriyadi, dan aparatur Desa Kemanisan.

Aparat desa menjadi awal pembinaan.

Nantinya, aparat desa yang melanjutkan untuk mengajak masyarakat karena data sangat penting, terutama untuk pembangunan.

"Desa sudah bukan lagi objek pembangunan, tetapi mereka sebagai subjek yang harus sadar akan pembangunan,” katanya. 

Menurut Tutty, pada dasarnya sumber data ada di masyarakat.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved