Breaking News:

Kemenkes Sebut Hasil PCR Lansia Negatif Cacar Monyet, Kadinkes Cilegon: Alhamdulillah

Kementerian Kesehatan menyatakan seorang warga asal Kota Cilegon negatif dari kasus cacar monyet atau monkeypox ke-19. Berikut kata Kadinkes Cilegon

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Glery Lazuardi
straitstime.com
Cacar monyet. Kementerian Kesehatan menyatakan seorang warga asal Kota Cilegon negatif dari kasus cacar monyet atau monkeypox ke-19. Berikut kata Kadinkes Cilegon 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Sopian Sauri

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA CILEGON - Kementerian Kesehatan menyatakan seorang warga asal Kota Cilegon, Banten negatif dari kasus cacar monyet atau monkeypox ke-19.

Menanggapi ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon Ratih Purnamasari, mengaku belum menerima surat resmi hasil laboratorium dari Kementerian Kesehatan.

Menurut dia, Kementerian Kesehatan memantau langsung kasus cacar monyet itu.

"Alhamdulillah karena dipantau jadi cepat hasilnya, tidak ada sehari," kata dia, kepada TribunBanten.com saat ditemui usai mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Kota Cilegon. Senin (15/8/2022).

Baca juga: Warga Banten Jangan Panik! Berikut Ini Tips Cegah Cacar Monyet: Olahraga dan Makan Bergizi

Kini, Dinas Kesehatan Kota Cilegon menunggu surat hasil laboratorium yang sudah ditandatangani Kementerian kesehatan.

"Jadi tinggal menunggu surat. Buktinya saya belum menerima, tetapi saya sesuai aja, sesuai dari Kementerian bahwa itu sudah negatif," kata dia.

"Kalau dari percakapan yang diterima, mereka tinggal tandatangan, nanti baru dikirim ke kita. Jadi belum menerima surat dari pusat," tambahnya.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Kesehatan RI (Kemenkes) Mohammad Syahril mengumumkan, hasil pemeriksaan PCR pasien suspek di kota Cilegon, Banten, negatif monkeypox atau cacar monyet.

"Di kota Cilegon memang ada kasus suspek cacar monyet. Namun sore ini sudah ada hasil PCR-nya negatif," kata Syahril saat dikonfirmasi, Kamis 11/8/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved