Breaking News:

Pimpin Upacara HUT RI ke-77, Wakil Bupati Serang: Semangat Nasionalisme Sangat Penting

Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa memimpin upacara pengibaran bendera HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Alun-alun Kramatwatu, Rabu (17/8/2022).

Penulis: desi purnamasari | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Desi Purnamasari
Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa memimpin upacara pengibaran bendera HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Alun-alun Kramatwatu, Rabu (17/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Wakil Bupati (Wabup) Serang Pandji Tirtayasa memimpin upacara pengibaran bendera merah putih HUT Kemerdekaan ke-77 RI di Alun-alun Kramatwatu, Rabu (17/8/2022).

Upacara HUT RI ke-77 di Kabupaten Serang tahun ini terasa berbeda, karena selama dua tahun terakhir hanya melangsungkan upacara dengan jumlah peserta terbatas, karena pandemi covid-19.

Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa mengatakan, dua tahun lebih indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah, baik kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi berat sangat dirasakan oleh rakyat indonesia di penjuru tanah air.

Baca juga: Ikuti Arahan Presiden Jokowi, Wabup Serang Ajak Semua Elemen Jaga Keseimbangan Inflasi

"Karena adanya pandemi covid-19, belum sepenuhnya pulih dan perekenomian dunia belum sepenuhnya bangkit,” katanya di lokasi.

Ujian ini tidak mudah bagi indonesia dan juga tidak mudah bagi Kabupaten Serang.

Semua harus dihadapi dengan kehati-hatian dan kewaspadaan.

Dengan memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik indonesia ke-77, Pandji berharap semua dapat lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta.

“Saya yakin indonesia pada umumnya dan Kabupaten Serang khususnya, akan pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,”katanya.

Pandji menekankan, bahwa semangat nasionalisme itu sangatlah penting.

Karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa, dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.

Baca juga: Wabup Pandji Tirtayasa Minta BPR Serang Lebih Inovatif dan Kreatif, Sampaikan 5 Hal di RUPS

“Saya tegaskan kembali, bahwa kita harus selalu waspada, hati-hati dan siaga, krisis demi krisis masih menghantui dunia. Geopolitik dunia mengancam kita,” ujarnya.

Dalam hal ini Pandji mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas, untuk mendukung kemajuan Kabupaten Serang, kemajuan Indonesia, dan tentunya kemajuan bersama.

Usai kegiatan upacara, dilakukan pertujukan tari kaserangan dan pembagian 1.000 bendera merah putih kepada komunitas vespa dan kepala desa.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved