Breaking News:

Mobil Golf Cart Masuk Jalan Raya Rangkasbitung, Satlantas Polres Lebak Langsung Tilang Pemilik

Satlantas Polres Lebak melakukan penindakan terhadap Mobil Golf yang beroperasi di Jalan Raya Rt. Hardiwinangun dan sekitar Alun-alun Rangkasbitung.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Nurandi
Personel Satlantas Polres Lebak saat melakukan penindakan kepada pemilik mobil golf di Jalan Raya sekitar Balong Ranca Lentah, Kecamatan Rangkasbitung, Kamis (23/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Satlantas Polres Lebak melakukan penindakan terhadap Mobil Golf Cart yang beroperasi di Jalan Raya Rt. Hardiwinangun dan sekitar Alun-alun Rangkasbitung.

Penindakan diberlakukan, karena mobil tersebut beroperasi pada area jalan raya, sehingga rentan menimbulkan kecelakaan dan hal yang tidak diinginkan.

Kanit Trujawali, Satlantas Polres Lebak Ipda R Agung mengatakan, penindakan dilakukan karena mobil tersebut tidak diperuntukkan untuk beroperasi di jalan raya.

Baca juga: Kereta Api Tabrak Odong di Serang, Satlantas Polres Lebak akan Tilang Odong-odong di Jalan Raya

"Penindakan yang kami lakukan, karena kendaraan tersebut beroperasi di jalan raya, kondisi tersebut sangat membahayakan bagi penumpang dan kendaraan di sekitarnya," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Kamis (25/8/2022).

Menurutnya, kendaraan tersebut harusnya beropeasi di area wisata bukan di jalan raya.

Karena kendaraan tersebut sama halnya dengan odong-odong, dan tidak boleh beroperasi di jalan raya.

"Kami memberikan imbauan kepada pemilik, agar tidak mengoperasikan kendaraan tersebut di jalan raya, apalagi dalam kondisi malam hari sangat berbahaya," ujarnya.

Dari pantauan TribunBanten.com, kendaraan golf cart dan motor listrik masih beroperasi di sekitaran Alun-alun Rangkasbitung.

Saat ini Satlantas juga sudah menindak kembali para pemilik sepeda listrik dan golf cart.

Mobil Golf lintasi Jalan Raya sekitar Balong Ranca Lentah, Kecamatan Rangkasbitung, Kamis (23/8/2022). Personel Satlantas Polres Lebak melakukan penindakan kepada pemilik.
Mobil Golf lintasi Jalan Raya sekitar Balong Ranca Lentah, Kecamatan Rangkasbitung, Kamis (23/8/2022). Personel Satlantas Polres Lebak melakukan penindakan kepada pemilik. (TribunBanten.com/Nurandi)

"Kami berikan imbauan kepada pengguna, maupun penyewaan sepeda dan scooter listrik agar tidak menyewakan atau menggunakan kendaraan itu di jalan raya."

"Petugas kami yang bertugas terus melakukan patroli di jalan raya malam hari," katanya.

Baca juga: Belasan Kendaraan Bodong Terjaring Operasi Gabungan Satlantas Polres Lebak

Selain itu, Satlantas Polres Lebak juga melakukan penilangan kepada pegendara motor yang tidak menggunakan helm.

Menurut Undang-undang nomor 22 tahun 2009 pasal 106 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan disebutkan, bahwa setiap pengendara dan penumpang sepeda motor wajib mengenakan helm yang memenuhi standar nasional Indonesia (SNI).

Sebelumnya pada Rabu (24/8/2022) Satlantas mencatat telah menilang 55 motor yang tidak menggunakan helm SNI.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved