Breaking News:

AMARAH Dandim Cilegon Pada Effendi Simbolon yang Adu Domba Pucuk Pimpinan TNI: Darah Kami Mendidih!

Pernyataan anggota DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon soal TNI seperti gerombolan ormas mendapatkan kecaman dari Dandim 0623 Cilegon Letkol Ari Widyo

Penulis: Sopian Sauri | Editor: Ahmad Haris
Tangkap Layar video
Pernyataan anggota DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon soal TNI seperti gerombolan ormas mendapatkan kecaman keras dari Dandim 0623 Cilegon Letnan Kolonel Ari Widyo. 

TRIBUNBANTEN.COM - Pernyataan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon soal TNI seperti gerombolan ormas mendapatkan kecaman dari Dandim 0623 Cilegon Letnan Kolonel Infanteri Ari Widyo.

Untuk diketahui, pernyataan tersebut disampaikan Effendi Simbolon dalam rapat bersama di Komisi I DPR RI yang dihadiri Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Wamenhan Muhammad Herindra, dan kepala staf angkatan kecuali Dudung.

Awalnya, Effendi geram karena menemukan banyak ketidakharmonisan dan ketidakpatuhan yang terjadi di tubuh TNI.

Baca juga: Sebut TNI Seperti Gerombolan Ormas, Politis PDIP Dikecam Panglima Perang AD

Selanjutnya, Effendi menyoroti pihak yang tidak datang rapat. Padahal, Andika, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Fadjar Prasetyo memenuhi panggilan Komisi I.

Effendi pun mempertanyakan apa yang sedang terjadi di tubuh TNI.

"Semua ini kita hadir di sini untuk mendapatkan penjelasan dari Panglima TNI, dari KSAD, bukan dari Wakasad. Dan dari Menhan, dalam kaitannya ada apa yang terjadi di tubuh TNI ini?" ujar Effendi di ruang rapat Komisi I DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022).

Effendi mengatakan, selepas rapat pembahasan anggaran, perlu dilakukan rapat khusus yang menghadirkan semua petinggi TNI, termasuk Dudung.

"Kami banyak sekali temuan-temuan ini, disharmoni, ketidakpatuhan, ini TNI kayak gerombolan ini, lebih-lebih ormas jadinya, tidak ada kepatuhan," ujar dia.

Terkait hal itu, Dandim 0623 Cilegon Letnan Kolonel Infanteri Ari Widyo mengaku mendidih darahnya mendengar pernyataan yang lebih mengarah kepada adu domba pucuk pimpinan TNI itu.

Baca juga: Sosok Laksamana Yudo Margono, Calon Kuat Panglima TNI Pengganti Andika Perkasa, Punya Brevet Denjaka

"Dari ujung Barat Pulau Jawa, kami dengar omonganmu Effendi Simbolon, kau bilang pimpinan kami, Panglima TNI, KSAD, tidak harmonis. Kau bilang, TNI gerombolan seperti Ormas. Kami tidak terima. Darah kami mendidih!," ujar Letkol Ari Widyo dengan mata yang berbinar-binar, dalam tayangan video yang diterima TribunBanten.com, Selasa (13/9/2022).

"Kau Effendi Simbolon melukai kami, prajurit TNI. Kau adu domba pimpinan kami. Kau adu domba TNI. Kami prajurit Kodim 0623 Cilegon sakit hati."

"Kami sudah mengabdi untuk NKRI, kau bilang gerombolan. Sungguh menyakitkan Effendi Simbolon. Kami tunggu permintaan maaf kamu Effendi Simbolon secara terbuka," pungkas Letnan Kolonel Ari Widyo diikuti prajurit TNI Kodim 0623 Cilegon lainnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved