Breaking News:

Pemprov Banten Salurkan BLT BBM Bersumber dari APBD, Sasar 75.613 Keluarga Penerima Manfaat

Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar meluncurkan program pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD Provinsi Banten 2022.

Editor: Glery Lazuardi
istimewa
Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar meluncurkan program pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD Provinsi Banten 2022. BLT itu menyasar 75.613 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

TRIBUNBANTEN.COM - Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar meluncurkan program pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari APBD Provinsi Banten 2022.

BLT itu menyasar 75.613 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Melalui program ini, Provinsi Banten merupakan provinsi pertama di Indonesia yang menyalurkan BLT bersumber dari APBD.

Program BLT bertujuan antara lain, mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan; memberikan gizi yang lebih seimbang kepada KPM.

Lalu, meningkatkan ketepatan sasaran, waktu, jumlah, harga, kualitas dan administrasi; serta memberikan pilihan dan kendali kepada KPM dalam memenuhi kebutuhan pangan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca di Banten 26 September 2022: Waspada Potensi Angin Kencang di Pandeglang

Pada Jumat 9 September 2022, dilakukan launching BLT di halaman UPTD Cikande Badan Pendapatan Daerah Provinsi Banten Jl Raya Jakarta, Ciruas, Kabupaten Serang.

Pada Rabu (21/9/2022), Al Muktabar melaksanakan penyaluran secara simbolik kepada masing-masing 100 KPM di Kota Tangerang Selatan, Kota Tangerang dan Kab. Tangerang.

Sedangkan pada Kamis (222/9/2022) dilaksanakan penyaluran BLT di Kab. Lebak dan Kab. Pandeglang.

Baca juga: Tenaga Honorer Menyusut 1.000 Orang, BKD Provinsi Banten Pastikan Tidak Ada Lagi Data Siluman 

Sedangkan di Kota Cilegon dan Kota Serang penyaluran BLT oleh Al Muktabar dilaksanakan pada Jum’at (23/9/2022).

Al Muktabar mengatakan, penyaluran langsung oleh dirinya, selain percepatan penyaluran juga sebagai upaya pemantauan langsung.

“Saya sengaja memantau betul kegiatan ini, karena ingin mengetahui dan melihat secara langsung proses penyalurannya agar tepat sasaran,” kata dia, dalam keterangannya pada Jumat (23/9/2022).

Al Muktabar menjelaskan, banyak metode pemberian bantuan Pemerintah kepada masyarakat.

Namun dalam penyaluran BLT BBM ini, dilaksanakan dengan memberikan langsung kepada penerima melalui rekening bank yang dipegang dan atas nama masing-masing penerima.

Menurutnya, penyaluran melalui bank mudah terlacak jejak digitalnya sehingga dapat mempermudah untuk dilakukan pendeteksian jika ada hal-hal yang tidak diharapkan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved