Breaking News:

Warga Lebak Baru Sadar Jika Harga Pertamax Turun Hari Ini

Turunnya harga bahan bakar minyak atau BBM jenis Pertamax hari ini Sabtu (1/10/2022) belum banyak diketahui oleh masyarakat.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
TribunBanten.com/Nurandi
Warga Lebak saat mengisi BBM di SPBU Mandala, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Sabtu (1/10/2022). Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax yang semula Rp14.500 per liter, akhirnya diturunkan oleh PT Pertamina (Persero). 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Banyak masyarakat yang belum mengetahui, bahwa harga bahan bakar minyak atau BBM jenis Pertamax, telah turun mulai hari ini, Sabtu (1/10/2022). 

Salah seorang warga Kabupaten Lebak Oman (32), mengaku baru mengetahui jika harga Pertamax turun, saat dirinya mengisi bahan bakar di SPBU Mandala, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak.

"Saya baru tahu kalau sekarang turun ya, karena sebelumnya saya belum mendapatkan informasi kalo ada harganya turun," katanya saat ditemui Tribun Banten.com, Sabtu (1/10/2022).

Dirinya mengaku mengisi kendaraannya dengan BBM jenis Pertalite, karena sebelumnya tidak mengetahui BBM jenis Pertamax harganya turun.

"Kalau turun mah harga Pertamax, saya tadi ngisi Pertamax aja. Tadi juga ngantre yah cukup lama saya ngisi Pertalite," ujarnya.

Saat ini PT Pertamina (Persero) untuk melakukan penyesuaian harga BBM nonsubsidi, dengan menurunkan harga Pertamax yang semula Rp 14.500 menjadi Rp 13.900 per liternya.

Turunnya harga tersebut berlaku di seluruh SPBU di seluruh 35 provinsi di Indonesia.

Untuk harga Pertamax di setiap provinsi juga berbeda-beda.

Yakni dimulai dari harga Rp 14.200, Rp 13.200, Rp 13.500 dan di Banten harganya Rp 13.900 per liternya.

Oman juga berharap, jika kenaikan harga BBM tidak terjadi lagi, karena dengan naiknya harga BBM sangat memberatkan masyarakat.

"Semoga jangan ada kenaikan lagi yah, kalo bisa harga murah-murah, jadi supaya masyarakat gak kesulitan," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved