Breaking News:

Gelar Operasi Zebra Jaya Sampai 16 Oktober 2022, Polres Metro Tangerang Kota Kerahkan 140 Personel

Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi bertajuk Zebra Jaya 2022 secara serentak pada Senin (3/10/2022).

Editor: Ahmad Haris
TribunTangerang.com/Gilbert Sem Sandro
Polres Metro Tangerang Kota menggelar apel gabungan pelaksanaan Operasi Zebra Jaya, Senin (3/10/2022). 

TRIBUNBANTEN.COM - Mulai hari ini, Senin (3/10/2022), Polres Metro Tangerang Kota menggelar operasi bertajuk Zebra Jaya 2022 secara serentak.

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Joko Sembodo mengatakan, Operasi Zebra tersebut dilakukan, guna menertibkan para pengendara yang melanggar lalu lintas. 

Operasi Zebra Jaya ini akan berlangsung hingga dua pekan ke depan.

Baca juga: Operasi Zebra Maung 2022 Digelar di Banten 3-16 Oktober, Berikut Aturan dan Sasaran Pelanggaran

"Pelaksanaan Operasi Zebra Jaya ini akan berlangsung di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota hingga Minggu, 16 Oktober 2022 mendatang," ujar Kompol Joko Sembodo, Senin (3/10/2022).

Dalam pelaksanaannya, petugas akan menyasar para pengendara motor ataupun pengemudi mobil yang kedapatan melanggar aturan-aturan berlalu lintas.

"Ada 7 prioritas pelanggaran bagi para pengendara kendaraan motor ataupun mobil," kata dia.

Beberapa prioritas pelanggaran yang dimaksud yaitu pengemudi yang menggunakan handphone selama berkendara, pengendara di bawah umur, dan pengendara sepeda motor lebih dari satu orang.

Selanjutnya, akan ditertibkan juga jika pengendara kendaraan roda dua tidak menggunakan helm SNI dan pengendara roda empat yang tidak mengenakan safety belt.

Sementara itu, pengendara yang berkendara melawan arus dan berkendara melebihi kecepatan juga tidak akan luput dari operasi zebra ini.

Tak terkecuali pengendara yang sedang dalam pengaruh konsumsi alkohol saat berkendara.

"Ya kami menghimbau kepada warga Tangerang Kota khususnya, agar legih tertib di jalan karena apa, karena kalau kita tertib ya Insyaallah kita bisa mengurangi angka kecelakaan," terangnya.

Baca juga: Jelang Operasi Zebra Maung 2022, Ditlantas Polda Banten Gelar Latpraops

Dalam pelaksanaan operasi zebra tersebut, Polrestro Tangerang Kota mengerahkan sebanyak 140 personil gabungan untuk mengamankan situasi kegiatan.

Beberapa titik kemacetan di Kota Tangerang pun ditargetkan menjadi lokasi operasi zebra itu, yakni Jalan MH Thamrin, Sudirman, seputaran TangCity Mall, serta Ciledug dan daerah-daerah rawan kecelakaan lainnya.

"Kami juga berkoordinasi dengan polsek-polsek sifatnya kita bersifat teguran dan simpatik dan titik-titik rawan kemacetan di Tangerang Kota," jelas Kompol Joko Sembodo.

Artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Polres Metro Tangerang Kota Gelar Operasi Zebra Jaya dengan 7 Prioritas Pelanggaran

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved