Breaking News:

Bareskrim Tahap II Kasus Ferdy Sambo, Ini Penampakan Barang Bukti: Senpi, Laras Panjang dan Peluru

Bareskrim Polri lakukan tahap II untuk kasus pembunuhan berencana dengan tersangka Ferdy Sambo dan 4 orang lainnya ke Kejaksaan Agung

Editor: Glery Lazuardi
(Sumber: istimewa)
Penyerahan barang bukti kasus pembunuhan berencana Brigadir J di Kejari Jakarta Selatan. 

TRIBUNBANTEN.COM - Bareskrim Polri lakukan tahap II untuk kasus pembunuhan berencana dengan tersangka Ferdy Sambo dan 4 orang lainnya ke Kejaksaan Agung.

Berdasarkan kesempakatan, Tahap II dilakukan untuk barang bukti dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J terlebih dulu.

Keterangan itu disampaikan oleh Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto sebagaimana dikutip dari TribunNews, Selasa (4/10/2022).

“Hari ini rencananya barang bukti dulu sesuai kesepakatan,” ucap Agus.

Baca juga: Heboh Video Sel Mewah Ferdy Sambo, Ada Televisi hingga Kamar Tidur, Polisi Ungkap Fakta Sebenarnya

Agus menuturkan, untuk penyerahan tersangka dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J akan dilakukan besok, Rabu (4/10/2022). “Besok tersangkanya,” kata Agus.

Menurut Agus, tahap dua untuk penyerahan barang bukti maupun tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadi J akan digelar di Kejari Jakarta Selatan.

Berdasarkan foto yang diterima KOMPAS TV terkait serah terima barang bukti, setidaknya terdapat empat pistol dan satu senjata laras panjang.

Keempat pistol dan laras tersebut diletakkan di atas satu meja lengkap dengan amunisinya.

Sebelumnya, Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Fadil Zumhana menyatakan berkas perkara Ferdy Sambo dan 4 tersangka kasus pembunuhan berencana sudah lengkap atau P2I, Rabu (28/9/2022).

“Saya baru saja menerima laporan dari Direktur orang dan harta benda, bahwa persyaratan formil dan materil telah terpenuhi,” ucap Fadil Zumhana.

“Sebagaimana ditentukan di dalam KUHAP pasal 138, 139 pasal 8 ayat 3 Huruf B KUHAP, penyidik menyerahkan tanggung jawab tersangka dan barang bukti kepada jaksa untuk segera disidangkan.”

Bukan hanya kasus pembunuhan berencana yang sudah P21. Fadil Zumhana dalam keterangannya juga menyampaikan, perkara penghalangan penyidikan di mana Ferdy Sambo juga menjadi tersangka bersama 6 orang lainnya sudah lengkap.

Baca juga: Berkas Ferdy Sambo cs P21, Pandawa Nusantara: Bukti Polri Komitmen Usut Tuntas Kasus Brigadir J

“Berdasarkan laporan Direktur Keamanan Negara dan Ketertiban dan Tindak Pidana Umum Lainnya, perkara ini telah memenuhi syarat formil dan materiil sehingga berkas perkara juga sudah kami nyatakan lengkap formulirnya P21,” kata Fadil.

“Tentang administrasinya nanti itu tanggung jawab direktur terkait, kapan dikeluarkan hubungan koordinasi dengan Bareskrim dengan direktur terkait di Bareskrim, tapi secara substansi telah memenuhi syarat formil dan materil.”

Tulisan ini sudah tayang di Kompas.tv berjudul Bareskrim Lakukan Tahap II Kasus Ferdy Sambo, 4 Senjata Api dan Laras Panjang Jadi Barang Bukti

Bareskrim Conducts Phase II of the Ferdy Sambo Case, 4 Firearms and Long Barrels as Evidence

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved