Breaking News:

Masa Tunggu Haji di Lebak Capai 24 Tahun, Kemenag Beri Pembinaan dan Semangat Calon Jemaah

Kemenag Kabupaten Lebak memberikan penyuluhan manasik haji sepanjang tahun kepada calon jemaah haji di Lebak.

Penulis: Nurandi | Editor: Glery Lazuardi
Nurandi
Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak memberikan penyuluhan manasik haji sepanjang tahun kepada calon jemaah haji di Lebak. Ratusan calon jemaah haji yang datang merupakan warga Kabupaten Lebak, yang akan berangkat pada satu hingga dua tahun mendatang. 

Laporan Wartawan Tribun Banten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK- Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebak memberikan penyuluhan manasik haji sepanjang tahun kepada calon jemaah haji di Lebak.

Ratusan calon jemaah haji yang datang merupakan warga Kabupaten Lebak, yang akan berangkat pada satu hingga dua tahun mendatang.

Baca juga: Penyakit PMK di Lebak, 12 Peternak Terima Bantuan Senilai Jutaan Rupiah

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (Kasi PHU) Ahmad Firdaus, mengatakan, daftar tunggu haji atau waiting list di Kabupaten Lebak mencapai 24 tahun.

"Daftar tunggu atau waiting list, jemaah haji di Kabupaten Lebak itu mencapai, hingga 24 tahun. Di mana saat ini saja jemaah di Kabupaten Lebak jumlahnya hampir 1.000 orang," katanya saat ditemui Tribun Banten.com, Rabu (16/11/2022).

Dirinya menyebutkan kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan demi memberikan penyuluhan atau pembinaan kepada calon haji.

"Jadi jemaah haji satu hingga dua tahun yang akan berangkat itu, harus diberikan penyuluhan tujuannya untuk mendapatkan edukasi dan informasi dalam memberikan semangat kepada jemaah haji yang menunggunya begitu lama," ujarnya.

Keputusan dan arahan pembinaan tersebut sesuai dengan keputusan Direktur Jendral Haji Nomor 189 Tahun 2022.

Total jemaah haji yang mengikuti pelatihan ada 100 orang, yang datang dari 28 kecamatan yang ada di Kabupaten Lebak.

Pada tahun ini, jemaah haji yang berangkat ke tanah suci dari Kabupaten Lebak sebanyak 290 orang, dan di targetkan tahun 2023 meningkat hingga 1.000 orang.

Alhmad menyampaikan dalam kegiatan penyuluhan yang diberikan, semoga para jemaah haji semakin mempersiapkan dan mendapatkan wawasan.

"Sehingga kita dalam kegiatan ini mempunyai tujuan dan maksud, bagaimana memberikan semangat kepada jemaah haji yang akan berangkat, satu tahun atau dua tahun yang akan datang," ucapnya.

Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved