Breaking News:

Banyak Wilayah di Lebak Susah Sinyal Alias Blank Spot, Warga Ngeluh dan Sampaikan Harapan

Kabupaten Lebak merupakan daerah terluas di Provinsi Banten, luas wilayah di Lebak, menyebabkan banyak daerahnya masih susah sinyal alias blank spot.

Penulis: Nurandi | Editor: Ahmad Haris
Banyak Wilayah di Lebak Susah Sinyal Alias Blank Spot, Warga Ngeluh dan Sampaikan Harapan
Warta Kota/Adhy Kelana
Seorang pekerja tengah memasang alat penjernih sinyal. Kabupaten Lebak merupakan daerah terluas di Provinsi Banten, memiliki banyak wilayah yang masih susah sinyal alias blank spot.

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Nurandi

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Kabupaten Lebak merupakan daerah terluas di Provinsi Banten.

Luas wilayah di Lebak menyebabkan banyak daerahnya masih susah sinyal, alias blank spot.

Bahkan Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Lebak merilis data terbaru titik blank spot tahun 2022 di Kabupaten Lebak  yang mencapai ratusan.

Titik tersebut merupakan, wilayah yang sama sekali tidak menerima sinyal handphone, apalagi untuk mendapatkan siaran tv digital.

Kepala Diskominfo Lebak Dodi Irawan mengatakan, mulanya titik blank spot di Lebak hanya ada 82 titik, tetapi seiring pertumbuhan penduduk akhirnya titik blank spot bertambah lagi.

"Tetapi seiring perkembangan penduduk dan pertumbuhan penduduk ada kampung yang baru dan rt yang serta lainya," katanya saat dihubungi TribunBanten.com, Kamis (17/11/2022).

Dirinya menyebutkan, saat ini titik blank spot di Kabupaten Lebak, ada 150 titik yang tersebar di beberapa wilayah.

"Nah untuk data terkahir ini, yang blank spot ada 150 titik lagi."

"Jadi blank spot ini titik, belum tentu wilayah ya, titik tersebut ada karena akan selalu bertambahnya pertumbuhan penduduk," ujarnya.

Diskominfo mencatat, sebelumnya titik blank spot di Lebak ada 200 titik, namun karena ada peran dari kerjasama Diskominfo Lebak bersama pihak swasta, akhirnya titik tersebut berkurang dengan adanya pembangunan tower sinyal.

Sebaran titik blank spot tersebut, berdasarkan laporan dari pihak desa di masing-masing kecamatan di Lebak.

Dodi meyampaikan, bahwa yang menjadi prioritasnya adalah di wilayah Lebak selatan dan sekitarnya karena masih banyak titik blank spot.

"Yang jelas menjadi prioritas kami adalah Kecamatan Cihara, kalopun ada beberapa titik yang ada sinyal, itu karena diberikan fasilitas oleh pemerintah pusat seperti Puskesmas," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved