Breaking News:

Ridwan Kamil Jadi Kader Golkar? Airlangga Hartarto Disebut Segera Umumkan KTA Kang Emil

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diisukan berpeluang besar gabung dengan Partai Golkar.

Editor: Ahmad Haris
Tribunnews.com/Fauzi Nur Alamsyah
Gubernur Ridwan Kamil dan istri saat ditemui di Hotel Intercontinental Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (12/11/2021). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diisukan berpeluang besar gabung dengan Partai Golkar. 

TRIBUNBANTEN.COM - Beredar kabar bahwa Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpeluang besar, bergabung dengan Partai Golkar.

Atas isu tersebut, Sekjen Partai Golkar Lodewijk F. Paulus menyatakan, adalah hal yang bagus jika Ridwan Kamil benar-benar gabung dengan partai berlambang pohon beringin.

"Ya InsyaAllah lah (Ridwan Kamil gabung Golkar), baguslah orang-orang berteduh di bawah pohon beringin kan," kata Lodewijk di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (15/12/2022).

Baca juga: Ridwan Kamil Sebut Ada Mata Air di Dekat Makam Eril, Digunakan untuk Irigasi hingga Air Minum Warga

Lebih lanjut Lodewijk belum tahu posisi yang akan dijabat Ridwan Kamil nantinya jika jadi gabung Partai Golkar.

Saat ini, lanjut Lodewijk, Golkar hanya menunggu keputusan dari Ridwan Kamil.

"Ya itu belum tahu, dia daftar anggota aja belum kok," pungkas Lodewijk.

Airlangga Hartarto Disebut Siapkan KTA

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957 Dave Laksono menyebut, pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA) Golkar untuk Kang Emil akan diberikan langsung oleh Ketua Umum Airlangga Hartarto.

"KTA-nya nanti diumumkan. Posisi beliau di Kosgoro sebagai penasihat," kata Dave kepada wartawan usai konferensi pers Refleksi Tahun 2022 dan Harapan Tahun 2023, di Kantor PPK Kosgoro 1957, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2023).

Selain itu, lanjut Dave, nantinya Airlangga juga akan mengumumkan mengenai jabatan yang akan diduduki Ridwan Kamil di Golkar.

Baca juga: Ridwan Kamil Jadi Sosok Bakal Cawapres Paling Diterima Pemilih Prabowo dan Ganjar

"Nanti di dalam Golkar itu ada prosesnya yang ketua umum akan umumkan sendiri," ujar Ketua DPP Partai Golkar itu.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengonfirmasi soal rencana dirinya yang bakal gabung dengan partai politik.

"Iya nanti pokonya masih di bulan ini InsyaAllah ini udah waktu imsak sudah dekat," kata Kang Emil saat ditemui di sela acara peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (9/12/2022).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Airlangga Hartarto Disebut Segera Umumkan KTA Golkar untuk Ridwan Kamil

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved