Breaking News:

Dijemput Ratusan Brimob Bersenjata, Bahar bin Smith Minta Sebatang Dulu, Masuk Sel Teroris

Tiba-tiba berdatangan puluhan mobil yang mengangkut ratusan petugas pemasyarakatan dan ratusan polisi dengan bersenjata lengkap.

Dokumentasi/Humas Ditjen Pemasyarakatan
Petugas dari tim gabungan menjemput terpidana kasus penganiayaan, Bahar bin Smith untuk membawanya ke Lapas Lapas Kelas IIA Gunung Sindur, Selasa (19/5/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Habib Bahar bin Smith (37 th) yang merupakan terpidana kasus penganiayaan terhadap dua remaja kembali ditangkap petugas dan dimasukkan ke Lembaga Pemasyarakatan berpengamanan super maksimal, Lapas Gunung Sindur Bogor pada Selasa (19/5/2020) dini hari.

Padahal, Bahar bin Smith baru dua hari sebelumnya bebas setelah mendapat program asimilasi Covid-19 dari Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Pembebasan Bahar bin Smith berdasarkan aturan Permenkumham Nomor 10 Tahun 2020 tentang Program Pembebasan Bersyarat Asimilasi Kementerian Hukum dan HAM terkait Covid-19.

Namun, karena dinilai melangar ketentuan dalam menjalankan program asimilasi Covid-19, Surat Keputusan asimilasi untuk Bahar bin Smith dicabut dan dia kembali ditangkap petugas untuk selanjutnya dimasukkan ke penjara.

Ratusan petugas dari tim gabungan dikirim untuk menjemput paksa Bahar bin Smith di kediamannya di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin yang dipimpinnya, Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Selasa dini hari.

Seorang santri bernama Karim menceritakan detik-detik penangkapan gurunya pada dini hari itu.

Ia menceritakan, usai salat Tarawih, gurunya itu sempat mengisi pengajian bersama para santri pada pukul 21.00 WIB hingga 01.00 WIB.

Setelah itu, para santri beristirahat sembari menunggu sahur. Pun demikian dengan guru mereka itu.

"Sudah selesai (salat Tarawih) malam itu, jadi kita pengajian semuanya dari jam 9 dan setelah itu beliau istirahat sepulang ngaji," ujarnya saat ditemui beberapa saat setelah penangkapan Bahar bin Smith.

Tiba-tiba berdatangan puluhan mobil yang mengangkut ratusan petugas pemasyarakatan dan ratusan polisi dengan bersenjata lengkap, termasuk Brimob.

Halaman
1234
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved