Breaking News:

Nekat, Dua Penumpang Pesawat di Bandara Soetta Selundupkan Sabu Hampir 1 Kg di Sepatu

Dalam pemeriksaan, keduanya mengaku sebagai kurir yang diupah masing-masing Rp20 juta

Martin Ronaldo/Tribunners
Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten (BNNP Banten) merilis tersangka dan barang bukti kasus pengiriman sabu hampir 1 kilogram dan ganja 298 kilogram di kantor BNNP Banten, Kota Serang, Banten, Kamis (2/7/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM - Badan Narkotika Nasional Provinsi Banten (BNNP Banten) menggagalkan upaya penyelundupan narkoba jenis sabu hampir 1 kilogram dari dua penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang.

Kedua tersangka, MD (21) dan SH (24), dibekuk petugas BNNP dan keamanan bandara setelah menerima informasi adanya upaya pengiriman narkoba.

"Awalnya kita mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terdapat dua orang penumpang yang berangkat dari Bandara Kualanamu dengan membawa narkotika berjenis sabu dan ganja untuk nantinya di transitkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Kepala BNN Provinsi Banten, Brigjen Tantan Sulistyana, saat merilis kasus narkoba di kantor BNN Provinsi Banten, Kamis (2/7/2020).

Tantan menceritakan, setelah menerima informasi,  pada 29 Juni 2020, petugas BNNP bekerja sama dengan keamanan bandara melakukan penelusuran penyelundupan narkoba itu.

Akhirnya, dua orang penumpang transit, MD (21) dan SH (24), yang dicurigai muncul di area Terminal 2 sekira pukul 21.30 WIB.

Petugas melakukan penggeledahan terhadap kedua orang tersebut.

Mulanya, petugas tak menemukan barang-barang terlarang di barang bawaan mereka.

Namun, akhirnya ditemukan sabu sebanyak 989,7 gram saat dilakukan pemeriksaan di sepatu yang mereka gunakan.

Anak Pejabat Pemkot Tangerang Ditangkap Karena Diduga Gunakan Narkoba

 

Dalam pemeriksaan, keduanya mengaku sebagai kurir yang diupah masing-masing Rp20 juta untuk membawa barang terlarang itu dari Aceh melalui Bandara Kualanamu Medan ke Makassar, Sulawesi Selatan.

"Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh kedua pelaku, sabu tersebut dibawa dari Aceh dengan cara dimasukkan ke dalam sepatu yang keduanya kenakan, masing-masing sepatu berisi dua buah paket sabu," terangnya.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved