Breaking News:

Pilkada Kabupaten Pandeglang

Nasdem Banten Restui Pujiyanto Bertarung Lawan Petahana di Pilkada Pandeglang

Dengan restu ini sekaligus memastikan NasDem bergabung dengan koalisi Poros Perubahan yang digagas PPP-PKB sebelumnya.

ist
Ketua DPD Partai NasDem Provinsi Banten sekaligus Wali Kota Cilegon Edi Ariadi dan Pujiyanto di kantor DPW NasDem Banten, Kota Serang, Selasa (7/7/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pengurus DPW Partai Nasdem Banten merestui kadernya, Pujiyanto, maju sebagai calon pada Pilkada Kabupaten Pandeglang 2020.

Kepastian itu didapatkan Pujiyanto dalam rapat DPW Partai Nasdem Banten yang dipimpin ketua DPW Edi Ariadi di kantor DPW Partai Nasdem Banten, Jalan Raya Serang- Pandeglang, Sempu, Kota Serang, Selasa, (7/7/2020).

Dengan restu ini sekaligus memastikan NasDem bergabung dengan koalisi Poros Perubahan yang digagas PPP-PKB sebelumnya.

Sebab, sebelumnya Pujiyanto juga merapatkan barisan sebagai salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati Pandeglang PPP-PKB.

"Saya sudah tanya beliau (Pujianto) tentang pencalonan dirinya. Kalau kesempatannya ada, kenapa enggak," kata Edi.

Edi mengatakan ada alasan kuat NasDem bergabung dengan Poros Perubahan karena koalisi ini memerlukan dukungan tambahan untuk berkompetisi menaklukan calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang petahana, Irna Narulita-Tanto Warsono Arban.

"Karena saya dengar kan di sana beda. Koalisi Perubahan itu sangat kuat kelihatannya. Jadi, kebetulan Pujianto ikut di sana, saya kira tidak ada salahnya jika memberi satu kesempatan kepada Pujiyanto," tuturnya.

Demokrat Pilih Wajah Baru di Pilkada Kabupaten Serang, Tapi Balik Badan ke Petahana di Pandeglang

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Irna Narulita-Tanto Warsono Arban di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Selasa (30/6/2020).
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada calon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang Irna Narulita-Tanto Warsono Arban di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta, Selasa (30/6/2020). (ist)

Edi Ariadi mengaku alasan dirinya merestui Pujiyanto karena melihat dia menjadi sosok pemimpin yang dibutuhkan masyarakat Pandeglang.

Menurutnya, Pujiyanto merupakan sosok muda dan aktif berorganisasi di dalam dan di luar partai.

"Pujiyanto Ketua KONI Kabupaten Serang, kemudian anggota DPRD Kota Serang. Berarti kan potensinya lumayan. Jadi, itu memberikan nilai tambah bagi partai Nasdem," ujar Edi Ariadi yang juga Wali Kota Cilegon itu.

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved