Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

PDIP-Gerindra Berkoalisi di Pilkada Tangsel, Usung Sekda dan Keponakan Prabowo

Andra Soni menyebut belum ada keputusan perihal siapa di antara Muhamad dan Rahayu yang ditempatkan sebagai calon Wali Kota Tangsel.

istimewa
Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Banten Desmond J Mahesa di kantor DPD Gerindra Banten, Jalan Serang-Pandeglang, Banten. 

TRIBUNBANTEN.COM, TANGSEL - PDI Perjuangan bersedia berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pilkada Kota Tangerang Selatan 2020.

Kedua pengurus DPP partai sepakat mengusung Sekda Kota Tangsel Muhamad selaku perwakilan PDIP dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo selaku perwakilan Gerindra.

Demikian disampaikan Ketua DPD Gerindra Banten Desmon J Mahesa, di kantor DPD Partai Gerindra, Kota Serang, Banten, (14/7/2020).

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang disapa Sara merupakan keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sekaligus Ketua Bidang Advokasi Perempuan di partai tersebut.

Hal itu disampaikan Desmond usai memimpin pertemuan seluruh kader dan simpatisan Gerindra se-Banten dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 2020 di Banten.

"Tangsel kan pasangannya antara Muhammad dan Rahayu Saraswati. Dan itu sudah selesai," kata Desmon usai pertemuan.

Desmond mengakui berkoalisinya PDIP dan Gerindra sudah cukup memenuhi persyaratan perolehan 10 kursi di DPRD agar partai atau koalisi partai mendaftarkan pasangan calon ke KPUD.

Diketahui, PDIP dan Gerindra masing-masing mempunyai 8 kursi atau perwakilan di DPRD Kota Tangerang Selatan.

Namun, PDIP dan Gerindra tetap membuka diri kepada partai lainnya untuk bergabung mendukung pasangan Muhamad-Rahayu di Pilkada Kota Tangerang Selatan.

Ketua DPD Gerindra Banten sekaligus anggota DPR RI Desmond J Mahesa
Ketua DPD Gerindra Banten sekaligus anggota DPR RI Desmond J Mahesa (ist)

Adapun Muhamad dan Rahayu mempunyai tugas untuk melakukan lobi-lobi politik guna merangkul partai lainnya agar bergabung dan menguatkan pencalonannya.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved