Breaking News:

Banten Berprestasi

8 Siswa Berprestasi di Kabupaten Serang Terima Program Beasiswa Kuliah di Universitas Indonesia

Sebanyak 8 siswa berprestasi di Kabupaten Serang, Banten mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di Universitas Indonesia (UI).

istimewa
Pemerintah Kabupaten Serang memberikan beasiswa kepada 21 orang untuk kuliah di Universitas Indonesia 

TRIBUNBANTEN, SERANG - Sebanyak 8 siswa berprestasi di Kabupaten Serang, Banten mendapatkan beasiswa untuk berkuliah di Universitas Indonesia (UI).

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, mengatakan penambahan 8 pelajar itu membuat total penerima beasiswa di Universitas Indonesia (UI) berjumlah 21 orang.

Menurut dia, 8 pelajar itu sudah mengikuti proses seleksi dari 120 pelajar yang mengikuti seleksi program beasiswa.

“Sebelumnya, 13 mahasiswa sudah mendapat beasiswa Pemkab Serang. Tahun ini, bertambah delapan pelajar. Alhamdulillah, ada 21 anak Kabupaten Serang yang mendapatkan beasiswa,” kata Ratu Tatu Chasanah, dalam keterangannya, Selasa (18/8/2020).

Siswa di Kabupaten Serang Mulai Kembali ke Sekolah pada September

Viral Mahasiswa UIN di Tangerang Bayar Kuliah Pakai Uang Logam, Tak Dinyana Beratnya 17,5 Kilogram

Dia menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Serang berupaya memaksimalkan program beasiswa. Namun, mekanisme seleksi tetap mengikuti proses dan aturan di Universitas Indonesia.

Selain di Universitas Indonesia, Pemerintah Kabupaten Serang juga memfasilitasi para pelajar mendapat beasiswa di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Banten.

“Jika punya prestasi dan berasal dari keluarga tidak mampu, semua warga Kabupaten Serang berkesempatan untuk kuliah melalui program beasiswa,” ujar Ratu Tatu Chasanah.

Untuk program beasiswa, kata dia, merupakan investasi di bidang pendidikan.

"Investasi pendidikan adalah keniscayaan. Jika suatu daerah ingin maju, maka harus dimulai dari memprioritaskan program pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia,” ujar Ratu Tatu Chasanah.

Pada tahun 2019, Pemerintah Kabupaten Serang memberikan beasiswa untuk 44 mahasiswa diploma satu (D-1) di Untirta, 13 Mahasiswa Diploma Tiga (D-3) di Universitas Indonesia, 7 mahasiswa sarjana kedokteran (S1) di Fakultas Kedokteran Untirta, 1 mahasiswa Fakultas Pertanian, dan 1 mahasiswa Fakultas Pertanian.

Halaman
12
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved