Breaking News:

Ikut Wisuda Online, Mahasiswa Asal Padang Tempuh Perjalanan 2 KM dari Rumah, Ini Ceritanya

Mahasiswa asal Padang, Ahmad Krismon (22), menempuh perjalanan jauh untuk dapat mengikuti wisuda di IAIN Bukittinggi

KOMPAS.COM/Kontributor Padang, Perdana Putra
Ahmad Krismon ikuti prosesi wisuda daring dari atas bukit di Sungai Betung, Pasia Laweh, Agam, Kamis (27/8/200)(-) 

TRIBUNBANTEN, PADANG - Seorang mahasiswa asal Padang, Ahmad Krismon (22), menempuh perjalanan jauh untuk dapat mengikuti wisuda di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Bukittinggi, Sumatera Barat.

Hal ini dilakukan, karena Ahmad ingin mencari sinyal. Tempat tinggal Ahmad tidak ada sinyal yang membuatnya kesulitan untuk dapat berkomunikasi secara online.

"Hari ini wisuda. Wisuda dilakukan secara daring , saya terpaksa harus naik ke atas bukit untuk mendapatkan sinyal agar bisa ikut prosesi wisuda," kata Momon, panggilan akrab Ahmad Krismon yang dihubungi Kompas.com, Kamis (27/8/2020).

Momon terpaksa menempuh jalan 2 kilometer menuju perbukitan untuk mendapatkan sinyal di Sungai Betung, Nagari atau Desa Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Agam, Sumbar.

Menurut wisudawan jurusan D3 Perbankan Syariah, IAIN Bukittinggi ini, untuk menuju bukit dari rumahnya dia menggunakan sepeda motor ke lokasi.

Kemendikbud Beri Subsidi Kuota Internet, Sekolah di Daerah Sulit Sinyal-Listrik Harus Diperhatikan

Kemudian, naik ke atas bukit dengan jalan kaki sekitar 200 meter. Tiba di atas bukit, baru kemudian didapat sinyal sehingga bisa mengikuti proses wisuda.

"Jaraknya dari rumah ada sekitar 2 kilometer. Saya naik sepeda motor, kemudian jalan kaki sekitar 200 meter naik ke atas bukit," jelas Momon.

Menurut Momon, mengikuti prosesi wisuda dengan memakai baju wisudawan merupakan kebanggan tersendiri sehingga dirinya rela mencari sinyal dan naik bukit.

"Tanda kita lulus kuliah itu adalah wisuda. Memakai baju wisuda ketika lulus adalah dambaan saya. Ini saya lakukan naik bukit agar bisa pakai baju wisuda dan ikuti prosesi wisudanya," jelas Momon.

Bahkan menurut Momon, dirinya juga membawa serta keluarganya naik bukit agar bisa melihat prosesi wisuda langsung melalui video telekonferensi itu.

Halaman
12
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved