Breaking News:

Pilkada Tangerang Selatan

Geram, Sara Ingin Pelaku Pelecehan Seksual Diseret ke Penjara

Sara,-panggilan akrab Saraswati, itu pun geram. Apalagi kasus pelecehan seksual di wilayah Tangsel bukan kali pertama terjadi.

()
Ilustrasi pelecehan seksual 

TRIBUNBANTEN.COM, CIPUTAT - Meski masih berusia 34 tahun, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sudah delapan tahun concern terhadap masalah perlindungan perempuan dan anak.

Kini, ketika mendapat kepercayaan dari Gerindra sebagai calon Wakil Wakil Kota Tangerang Selatan, Saraswati mendengar kabar adanya pelecehan seksual terhadap seorang perempuan oleh pemilik kontrakan di Parung Benying RT 04/03, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Tangsel.

Sara,-panggilan akrab Saraswati, itu pun geram. Apalagi kasus pelecehan seksual di wilayah Tangsel bukan kali pertama terjadi.

Sara menegaskan kasus seperti itu tidak boleh terjadi lagi.

Oleh karena itu, pelakunya harus diproses hukum ke kepolisian untuk memberikan efek jera sekaligus peringatan untuk orang yang berniat melakukan tindakan serupa.

"Tidak boleh ada pembiaran terhadap pelaku pelecehan dan kekerasan terhadap perempuan. Harus diproses secara hukum,” kata Saraswati dalam keterangan tertulis, Senin (31/8/2020).

Atas maraknya kasus pelecehan seksual dan kekerasan terhadap perempuan maupun anak, Sara menyatakan pihaknya telah menyiapkan program perlindungan lebih kuat terhadap korban dan bantuan pemulihan dari trauma yang dialami para penyintas.

"Beri perlindungan dan bantuan pemulihan kepada korban. Dan mari wujudkan bersama Tangsel sebagai kota yang ramah anak dan ramah terhadap perempuan,” kata ibu dari dua putra ini.

Gerindra Rapat Perdana Pemenangan Muhamad-Rahayu, Strategi Sun Tzu Siap Dimainkan

Ternyata Mega-Prabowo Sudah Buat Kesepakatan Usung Muhamad-Rahayu di Pilkada Tangsel

Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo saat menghadiri acara Ngaji Kamulyan di Posko NU Tangsel Peduli COVID-19, Jalan Otista Raya, Ciputat, Tangsel, Banten pada Minggu (23/8/2020) malam.
Bakal Calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo saat menghadiri acara Ngaji Kamulyan di Posko NU Tangsel Peduli COVID-19, Jalan Otista Raya, Ciputat, Tangsel, Banten pada Minggu (23/8/2020) malam. (istimewa)

Diberitakan, kasus peremasan payudara menimpa penghuni kontrakan, S (38), di Kelurahan Serua, Tangsel pada Jumat sore, 21 Agustus 2020.

Pelakunya adalah pemilik kontrakan berinsial MR.

Halaman
123
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved