Breaking News:

KABAR GEMBIRA, Tunjangan Kinerja PNS di Banten Kembali Naik jadi 75 Persen

Kepala BPKAD Pemprov Banten, Rina Dewiyanti mengatakan ada kenaikan tunjangan kinerja PNS di Banten dari 50 persen menjadi 75 persen.

kolase Sripoku
Ilustrasi tunjangan PNS 

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Pemprov Banten akan kembali menaikkan tunjangan kinerja atau tukin para ASN-nya. Setidaknya terdapat 9.743 ASN (PNS dan pegawai pemerintah dengan kontrak) yang akan mendapatkan kenaikan tunjangan kinerja.

Lalu, berapa besaran tunjangan kinerja PNS di Banten?

Kepala BPKAD Pemprov Banten, Rina Dewiyanti mengatakan ada kenaikan tunjangan kinerja PNS di Banten dari 50 persen menjadi 75 persen.

Dikatakan Rina, tujuan kenaikan tunjangan kinerja itu adalah untuk mengoptimalkan para ASN dalam penangangan pandemi covid-19.

"Insya Allah untuk November dan Desember menerima 75 persen. Saat ini kan hanya terima 50 persen," kata Rina dihubungi, Senin (31/8/2020)

Rina menuturkan kenaikan tunjangan kinerja tersebut dikarenakan APBD Perubahan 2020 telah disetujui oleh DPRD Provinsi Banten.

Selain itu, juga dikarenakan mulai membaiknya Pendapatan Asli Daerah (PAD) Banten pasca-anjlok karena dampak pandemi Covid-19 dalam enam bulan terakhir.

"Sudah (anggarkan). Kegiatan di OPD sudah mulai dilakukan dan dianggarkan kembali serta tren pendapatan mulai membaik," tuturnya.

Gubernur Banten Kritik PNS: Giliran Honor Naik Enggak Protes

 

Ilustrasi pembayaran tunjangan PNS
Ilustrasi pembayaran tunjangan PNS (KONTAN / Fransiskus Simbolon)

Sementara itu, Kepala Bapenda Provinsi Banten, Opar Sohari menerangkan membaiknya PAD Banten di antaranya bersumber dari sektor pajak kendaraan bermotor.

"Kemarin-kemarin cuma Rp2 miliar per hari. Sekarang setiap hari realisasi PKB sudah di atas Rp10 miliar," ungkapnya.

Ini Penyebab Tunjangan PNS di Banten tak Dibayar Penuh Versi BKD

 

 

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved