Breaking News:

Virus Corona di Banten

Penampakan Pocong di Pasar Cikupa, Petugas Berkeliling Gotong Keranda Mayat

Petugas memakai alat pelindung diri (APD) lengkap serta membawa pocong dan keranda mayat terlihat di Pasar Tradisional Cikupa.

Warta Kota
Sosialisasi protokol kesehatan yang digelar di Pasar Tradisional Cikupa, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Selasa (1/9/2020). Sejumlah petugas kali ini mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap serta membawa pocong dan keranda mayat. 

TRIBUNBANTEN, JAKARTA - Petugas memakai alat pelindung diri (APD) lengkap serta membawa pocong dan keranda mayat terlihat di Pasar Tradisional Cikupa.

Mereka membopong peti mati dan pocong berkeliling pasar yang terletak di Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang pada Selasa (1/9/2020).

Upaya itu dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang sebagai langkah mensosialisasikan protokol kesehatan untuk menanggulangi penyebaran coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Petugas juga mengedukasi masyarakat tentang 3M, yakni mengenakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Cara Kabupaten Tangerang Antisipasi Dampak Penyebaran Covid-19

Polisi Gerebek Toko di Kabupaten Tangerang, Lokasi Favorit Anak Muda

Camat Cikupa, Abdulah, mengatakan sosialisasi menggunakan ilustrasi pocong dan keranda mayat di pasar tradisional ini untuk memberikan syok terapi kepada mereka yang acuh pada penggunaan masker.

Ia mengaku, saat ini tingkat kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol Covid-19 di wilayah Cikupa mulai menurun.

Banyak warga yang sudah mengabaikan penggunaan masker, terutama di tempat-tempat keramaian seperti di pasar tradisional dan tempat umum lainnya.

"Wilayah Kecamatan Cikupa kini menempati posisi ke 4 sebagai salah satu daerah pandemi terbanyak dengan 11 kasus positif Covid-19 di bawah Kecamatan Curug, Pasar Kemis, Kelapa Dua," kata Abdulah, Selasa (1/9/2020).

Menurutnya, dari hasil evaluasi pada awal-awal merebaknya wabah Covid-19 sebenarnya tingkat kepatuhan masyarakat dalam penggunaan masker sudah 80 persen.

Akhir-akhir ini tingkat kepatuhan masyarakat mulai menurun.

Halaman
1234
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved