Breaking News:

Kantor Polsek Ciracas Diserang

29 Anggota TNI AD Ditetapkan Tersangka Penyerangan Kantor Polsek Ciracas, Langsung Ditahan

Dodi menjelaskan, 29 anggota TNI AD yang ditetapkan sebagai tersangka diduga telah melakukan dua pelanggaran, yakni perusakan dan kekerasan fisik.

Istimewa
Suasana kantor Kepolisian Sektor Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (29/8/2020) dini hari pasca-serangan seratusan orang tak dikenal. 

TRIBUNBANTEN.COM - Sebanyak 29 anggota TNI Angkatan Darat ditetapkan sebagai tersangka kasus penyerangan dan pembakaran di kantor Polsek Ciracas serta pertokoan warga di Jakarta Timur pada Sabtu (29/8/2020) dini hari lalu.

Komandan Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Darat (Danpuspomad) Letjen TNI Dodik Widjanarko mengatakan ada 51 anggota TNI AD dari 19 satuan yang diperiksa POM TNI AD. Dan sebanyak 29 anggota TNI AD di antaranya ditetapkan sebagai tersangka dan telah ditahan.

"Yang sudah diperiksa sebanyak 51 personel, personel dalam hal ini adalah prajurit, terdiri dari 19 satuan. Yang sudah dinaikkan statusnya sebagai tersangka dan sudah diajukan penahanan sebanyak 29 personel," kata Dodik saat konferensi pers di Markas Puspomad Jakarta Pusat pada Kamis (3/9/2020).

Dodik mengatakan penetapan tersangka dan penahanan tersebut dilakukan berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan sejak 29 Agustus 2020 sampai 2 September 2020 pukul 24.00 WIB.

Sementara itu, untuk 21 anggota TNI lainnya masih dilakukan pendalaman dan akan ditetntukan statusnya pada berikutnya.

Selain itu, ada satu anggota TNI AD yang dipulangkan karena murni sebagai saksi.

"Namun, proses penyidikan masih terus berjalan sampai tuntas semua," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, kantor Polsek Ciracas di Jalan Raya Bogor Jakarta Timur diserang lebih 100 orang tak dikenal pada Sabtu (29/8/2020) dini hari.

Sejumlah mobil dan sepeda motor di kantor polsek tersebut dirusak dan dibakar. Polsek Pasar Rebo juga sempat menjadi sasaran penyerangan.

Selain itu, sejumlah pertokoan dan barang milik warga di pinggiran jalan yang dilalui kelompok tersebut juga dirusak.

Halaman
12
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved