Breaking News:

Virus Corona

Aktivitas di Lapas Saat Corona, Sosialisasi Protokol Kesehatan Hingga Menggelar Sekolah Tatap Muka

Selama Covid-19, pihak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM melakukan berbagai kegiatan di lembaga pemasyarakatan

istimewa
Pihak pengelola Lapas Klas 2 B Cianjur bekerjasama dengan aktivis perempuan, yang tergabung di Aliansi Indonesia Emas melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Senin (7/9/2020) 

TRIBUNBANTEN, BANTEN - Selama pandemi coronavirus disease 2019 (Covid-19), pihak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM melakukan berbagai kegiatan di lembaga pemasyarakatan (Lapas).

Kegiatan itu seperti sosialisasi penyuluhan protokol kesehatan dan memberikan materi pendidikan.

Istri Sekda Kabupaten Serang Terpapar Covid-19

Mutasi Covid-19, 10 Kali Lebih Menular, Pemkab Tangerang Siapkan Sanksi Bagi Warga yang Bandel

Pada Senin (7/9/2020) ini, pihak pengelola Lapas Klas 2 B Cianjur mensosialisasikan protokol kesehatan.

Pihak pengelola Lapas Klas 2 B Cianjur bekerjasama dengan aktivis perempuan, yang tergabung dalam Aliansi Indonesia Emas.

Kepala Lapas 2B Cianjur, Heri Aris Susila, mengatakan sebanyak 1500 masker standar medis dibagikan kepada para warga binaan pemasyarakatan.

"Bakti sosial ini merupakan bagian dari bentuk kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 di Cianjur," ujar Heri, dalam keterangannya, Senin (7/9/2020).

Pihak pengelola Lapas Klas 2 B Cianjur bekerjasama dengan aktivis perempuan, yang tergabung di Aliansi Indonesia Emas mensosialisasikan protokol kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Senin (7/9/2020).
Pihak pengelola Lapas Klas 2 B Cianjur bekerjasama dengan aktivis perempuan, yang tergabung di Aliansi Indonesia Emas mensosialisasikan protokol kesehatan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan, Senin (7/9/2020). (istimewa)

Di kesempatan itu, Heri berpesan kepada 720 warga binaan dan jajaran untuk mematuhi seluruh aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

"Kami berterima kasih kepada para elemen masyarakat, yang ikut andil menyampaikan penyuluhan protokol kesehatan dalam masa new normal ini," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Aliansi Indonesia Emas yang Yael Elsa dan Agus Nugroho mengapresiasi kolaborasi dan sinergitas penanganan Covid-19 di Lapas Cianjur.

"Kami senang bisa terlibat. Lapas Cianjur selalu patuh dan disiplin pada protokol kesehatan serta memiliki banyak fasilitas yang baik untuk mendidik para napi agar lebih terampil," ucap Elsa

Data Terbaru: Bertambah 2.880 Orang, Sudah 196.989 Orang Tertular Covid-19 di Indonesia

Sekarang Presiden Jokowi Minta Penanganan Covid-19 dari Aspek Kesehatan jadi Prioritas, Sebelumnya

Halaman
123
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved