Breaking News:

Tantangan Bupati Kabupaten Tangerang Menghadapi Covid-19 : Masyarakat Masih Tidak Percaya dan Abai

Zaki juga melihat masih banyak warga di Kabupaten Serang yang abai terhadap protokol kesehatan, khususnya penerapan 3M

Tribunbanten.com/Zuhirna Wulan Dilla
Bupati Kabupaten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menerima kunjungan General Manager Newsroom Tribun Network, Febby Mahendra Putra, di Kantor DPD I Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2020). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengungkapkan beberapa tantangan yang dihadapinya selaku kepala daerah pada masa pandemi Covid-19 sekitar sembilan bulan terakhir.

Zaki mengatakan sampai saat ini walaupun sudah sembilan bulan pandemi ini berangsur menurun, tapi masih banyak masyarakat yang tidak percaya adanya Virus Corona.

"Mereka masih banyak yang bilang ini hanya politis, lalu bilang ini mainan WHO (World Health Organization dan juga segala macam," ujarnya saat berbincang dengan General Manager Newsroom Tribun Network, Febby Mahendra Putra, di Kantor DPD I Golkar DKI Jakarta, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (17/11/2020).

Zaki juga melihat masih banyak warga di Kabupaten Serang yang abai terhadap protokol kesehatan, khususnya penerapan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

"Meski begitu kita harus tetap memberikan informasi sejelas-jelasnya sampai hari ini pun kami terus mengimbau masyarakat," tegasnya.

Sosialisai secara masif juga ke masyarakat secara rutin dari awal Maret 2020 kemarin sampai saat ini.

Setelah berada di zona kuning penyebaran Covid-19, Kabupaten Tangerang kini berada di zona oranye kembali.

Kabupaten Tangerang berada di zona kuning dari tanggal 9 November - 15 November 2020.
Untuk informasi, berdasarkan data yang dilansir di situs https://covid19.tangerangkab.go.i kasus total terkonfirmasi covid-19 berjumlah 3.397 orang.

Dengan rincian 39 kasus suspek dirawat, 97 kasus konfirmasi dirawat, dan kasus konfirmasi sedang menjalani isolasi ada 162 orang.

Kemudian, 3.065 orang dinyatakan sudah sembuh dari covid-19 dan 73 orang meninggal.

Penulis: Zuhirna Wulan Dilla
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved