Breaking News:

Objek Wisata Negeri Di Atas Awan Ditutup Hingga 4 Januari 2021, Kolam Pemandian Air Panas Dikuras

Sejumlah personel dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak disiagakan di titik objek wisata tersebut.

Instagram.com/ @toraya_maballoo
Destinasi wisata Negeri di Atas Awan Lebak Banten ini berada di puncak Gunung Luhur, Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Pemerintah Kabupaten Lebak menutup seluruh objek wisata bersamaan musim libut Natal dan Tahun Baru 2021.

penutupan dilakukan mulai 25 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. 

Objek wisata yang ditutup di antaranya destiasi yang tengah booming, wisata Negeri di Atas Awan Gunung Luhur di Desa Citorek Kecamatan Cibeber dan pemadian air panas Alam Tirta Lebak Buana di Kecamatan Cipanas, Lebak.

Selain antisipasi bencana longsor, penutupan objek wisata keunggulan Kabupaten Lebak itu bertujuan untuk menghindari terjadinya kerumunan orang pada musim libur, termasuk malam pergantian Tahun Baru 2021.

"Ditutup semua wisata, PSBB sampai tanggal 4 Januari 2021. Salah satu contoh pemandian air panas, dikeringi kolamnya juga," ujar Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya saat dihubungi TribunBanten.com, Selasa (29/12/2020).

Sejumlah personel dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak disiagakan di titik objek wisata tersebut.

Mereka akan menjaga dan melarang setiap warga yang datang.

Diketahui, untuk penyumbang terbanyak kasus Covid-19 di Kabupaten Lebak berada di Cipanas dan Rangkasbitung. Jumlah warga terpapar Covid-19 di dua wilayah itu terus bertambah setiap harinya.

"Nanti ditunggui sama TNI Polri. Sekarang Lebak 745 positif. Dokter sama perawat juga banyak yang positif," terang Iti.

Baca juga: Kabupaten Lebak Masuk Dalam Wilayah PSBB Hingga 4 Januari 2021

Baca juga: Pemkot Serang Cabut Izin Tempat Wisata dan Hotel Jika Langgar Aturan Protokol Kesehatan

Halaman
12
Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved