Breaking News:

Klarifikasi Kepala Puskesmas Walantaka, Nakes Plesiran ke Daerah Karena di Kota Serang Dilarang

Wulan menilai tidak ada yang salah dari kegiatan plesiran puluhan nakes Puskesmas Walantaka ke Dieng Wonosobo kendati saat ini pandemi dan Kota Serang

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Ist/Tangkapan layar video
Di tengah pemerintah menggalakkan pencegahan penularan Covid-19 dan kondisi zona merah, puluhan tenaga kesehatan Kota Serang berlibur ke Batu Angkruk Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah, pada Sabtu (30/1/2021). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Kepala Puskesmas Walantaka Eneng Wulan mengklarifikasi soal keberangkatan puluhan tenaga kesehatan (nakes) dari UPT Puskesmas Walantaka untuk liburan ke Batu Angkruk Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah.

Wulan menilai tidak ada yang salah dari kegiatan plesiran puluhan nakes Puskesmas Walantaka ke Dieng Wonosobo kendati saat ini pandemi dan Kota Serang tengah zona merah Covid-19.

Ia meyakinkan seluruh rangkaian kegiatan liburan tersebut telah menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Selain itu, para nakes tersebut juga sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 untuk pencegahan penularan virus Corona.

"Kami sudah sesuai prokes dari mulai supir sampai travel semua sudah kami swab. Semua sudah divaksin. Tadi pagi, kami melaksanakan vaksinasi tahap kedua. Karena kami tahu risikonya bila tidak sesuai prokes," kata Wulan saat dihubungi, Selasa (2/2/2021).

Selain itu, lanjut Wulan, para nakes tersebut juga berencana akan melakukan tes swab sepulang dari liburan tersebut.

Ia menerangkan ada 40 tenaga kesehatan dari Puskesmas Walantakan yang ikut liburan ke Dieng Wonosobo.

Namun, ada 20 tenaga kesehatan lainnya yang tetap bertugas seperti biasa di Puskesmas Walantaka saat rekan-rekannya berangkat liburan.  

"Tidak semua. Dokter standby di PKM (Puskesmas Kesehatan Masyarakat) semua dan beberapa bidan. Jadi, walaupun kami pergi, kami tanggungjawab dengan semua pelayanan di PKM. Dan kami buka 24 jam, enggak ada yang dilalaikan tanggungjawab kami sebagai nakes," ujarnya.

Baca juga: Puluhan Nakes Serang Liburan ke Luar Kota Saat Zona Merah Mencederai Hati Masyarakat 

Baca juga: Kapolsek Walantaka Dicopot Usai Kerumunan Ribuan Orang Nonton Pertandingan Sepak Bola Tarkam

Kerumunan warga saat proses syuting sinetron Ikatan Cinta di tengah pandemi Covid-19 di Bogor dibubarkan aparat. - Polisi bubarkan kerumunan syuting sinetron Ikatan Cinta
Kerumunan warga saat proses syuting sinetron Ikatan Cinta di tengah pandemi Covid-19 di Bogor dibubarkan aparat. - Polisi bubarkan kerumunan syuting sinetron Ikatan Cinta (Ist)
Halaman
1234
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved