Breaking News:

Daftar Obat dan Makanan serta Vitamin yang Wajib Dikonsumsi Penderita Covid-19 saat Isolasi Mandiri

Makanan dan obat-obatan apa saja yang harus disediakan selama penderita Covid-19 melakukan isolasi mandiri? Ini daftarnya

SHUTTERSTOCK
ILUSTRASI Obat-obatan. 

TRIBUNBANTEN.COM - Jumlah orang yang terpapar Covid-19 di Indonesia makin bertambah. 

Hingga Sabtu (6/2/2021), tercatat sudah mencapai  1.147.010 orang terinfeksi virus Corona.  Pertambahan kasus positif per hari masih di atas 10.000 orang. 

Dampaknya, rumah sakit untuk perawatan pasien Covid-19 kini penuh. Masyarakat kesulitan mencari rumah sakit.

Pemerintah menganjurkan warga yang terinfeksi namun tak bergejala atau gejala ringan, lebih baik melakukan isolasi mandiri. 

Makanan dan obat-obatan apa saja yang harus disediakan selama penderita Covid-19 melakukan isolasi mandiri? Ini daftarnya

Isolasi Mandiri

Pada 12 Januari 2021 lalu, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin meminta, warga yang positif Covid-19 namun tidak bergejala demam dan sesak untuk tidak ke rumah sakit, tetapi melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Tolong bapak ibu. Kalau misalnya bapak ibu tidak demam, dan tidak sesak nafas itu masih bisa dilakukan isolasi mandiri. Kalau bapak ibu punya rumah sendiri, punya kamar sendiri lakukan di rumah dan di kamar," katanya dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, (11/1/2021).

Meski tak bergejala atau hanya merasakan gejala ringan, selama masa isolasi mandiri, masyarakat tetap disarankan menjaga kondisi kesehatan.

Lantas, apakah ada obat yang harus dibeli?

Update Sriwijaya Air SJ 182, Keluarga Gugat Boeing, Jika Produk Cacat Produsen Bisa Disalahkan

Tips Atasi Panas Dalam dengan Bahan Alami Tanpa Harus Konsumsi Obat Dokter, Berikut Penjelasannya

ILUSTRASI OBAT - BPOM Tarik Peredaran Obat Lambung Ranitidin karena Berpotensi Memicu Kanker
triILUSTRASI OBAT - Obat Apa yang Harus Disediakan Saat Orang yang Terpapar Covid-19 Lakukan Isolasi Mandiri di Rumah? (Freepik)

Meskipun seseorang dapat dengan mudah mengelola gejala di rumah, meminta nasihat dokter akan berguna untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak.

Halaman
1234
Editor: Yulis Banten
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved