Breaking News:

Virus Corona

Pemerintah Indonesia Targetkan 17 Agustus 2021 Bebas dari Covid-19, Realistikah ?

Doni Monardo menargetkan Indonesia dapat mengendalikan pandemi virus corona (Covid-19) pada 17 Agustus 2021, atau saat peringatan Hari Kemerdekaan

Editor: Yulis Banten
ANTARA FOTO/HO/SETPRES/MUCHLIS J
Presiden Joko Widodo menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 oleh vaksinator Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof Abdul Mutalib di sisi barat halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (27/1/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM -  Hampir satu tahun lamanya Indonesia mengalami pandemi Covid-19

Sejak pertengahan Januari 2021 lalu, pemerintah mulai melakukan vaksinasi untuk mencegah persebaran Covid-19.

Terkait dengan langkah pemerintah melakukan vaksinasi, Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Doni Monardo punya target ambisius.

Pria yang kini masih berpangkat Letjen TNI aktif itu menargetkan Indonesia dapat mengendalikan pandemi virus corona (Covid-19) pada 17 Agustus 2021, atau saat peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Target tersebut, menurut Doni akan diiringi kebijakan yang tepat dan kepatuhan masyarakat.

”Target kita adalah pada 17 Agustus yang akan datang kita harus betul-betul terbebas dari Covid. Artinya Covid betul-betul pada posisi yang dapat dikendalikan," kata Doni Monardo dalam rapat koordinasi yang digelar secara virtual di kanal Youtube Pusdalops BNPB, Senin (15/2/2021).

Baca juga: Tempat Wisata Misterius, Banten Punya Danau Buatan Peninggalan Zaman Kesultanan

Doni Monardo mengatakan, target itu dibuat berkaca pada penurunan angka kasus aktif atau orang yang dalam perawatan Covid-19.

Doni Monardo mengatakan, angka kasus aktif atau orang yang dalam perawatan Covid-19 terus mengalami penurunan dalam sepekan terakhir.

”Sepekan lalu angka kasus aktif 176.000-an, baik tanpa gejala, gejala ringan, sedang, berat, bahkan kritis. Namun dari data Satgas kemarin, kasus aktif sudah 161.000 orang. 

"Sudah turun 15.000-an orang dalam kurun waktu sepekan. Artinya, ada hal positif yang sudah dilakukan semua pihak,” kata Doni Monardo.

Doni berharap dengan inovasi dan kerja keras dari semua pihak yang tiada henti,  masyarakat bersama pemerintah bisa semakin mampu menekan kasus Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved