Breaking News:

Virus Corona

Puluhan Pejabat Pemkab Serang Suntik Vaksin Covid-19, Hasilnya Tak ada KIPI, Apa itu?

Mereka adalah pejabat eselon II dan para kepala bagian serta pegawai di lingkungan Setda Kabupaten Serang.

Penulis: Agung Yulianto Wibowo | Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi Pemkab Serang
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah didampingi Sekda Tubagus Entus Mahmud Sahiri sempat meninjau proses vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang, Rabu (3/3/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Lima puluh orang yang terdiri atas pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Serang menjalani suntik vaksin Covid-19 tahap pertama di Aula KH Syam'un, Rabu (3/3/2021).

Mereka adalah pejabat eselon II dan para kepala bagian serta pegawai di lingkungan Setda Kabupaten Serang.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah didampingi Sekda Tubagus Entus Mahmud Sahiri sempat meninjau proses vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang.

Baca juga: Cegah Covid-19, Pemkab Serang Berlakukan PPKM Mikro Hingga Tingkat Desa

Baca juga: Pemkab Serang Kembangkan Desa Wisata yang Miliki Spot Instagramable

Ratu Tatu juga menanyakan reaksi kepada para pejabat yang akan dan yang sudah suntik vaksin Covid-19.

“Saya berharap vaksinasi di kalangan ASN eselon II dan Forkopimda bisa berjalan dengan lancar. Semoga semuanya bisa suntik vaksin Covid-19. Syaratnya tensi darah dan gula darah tinggi, itu harus diturunkan dulu,” ujar Ratu Tatu lewat rilis yang diterima TribunBanten.com, Rabu.

Dia berharap pelaksanaan vaksinasi bisa diselesaikan secara cepat.

“Setelah ini mudah-mudahan bisa melakukan vaksin secara cepat, terus dilanjutkan vaksinasi ke bawah (termasuk) ke temen-temen media. Ada tahapannya, dan nanti terus (vaksinasi) ke masyarakat,” katanya.

Bupati perempuan pertama di Kabupaten Serang ini berharap pasokan vaksin yang diterima Dinkes Provinsi Banten dan Pemda Serang bisa lancar.

“Masyarakat banyak yang bertanya, Bu kapan masyarakat suntik vaksin Covid-19. Jadi sekarang tergantung jumlah vaksin yang terima, insyaallah kalau tenaga medis siap,” ucap Ratu Tatu.

Menurut dia, pada intinya, Pemkab Serang melalui Dinkes sudah menyampaikan ke Dinkes Provinsi Banten berapa kuota vaksin Covid-19 yang yang dibutuhkan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved