Breaking News:

News

Sulit Ditempuh, Pemukiman Aliran Hakekok Dihimpit Perkebunan Sawit, Butuh 4 Jam dengan Sepeda Motor

Pemukimann tempat para pengikut aliran Hakekok Balakasuta yang berada di Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, Banten, ternyata tidak mudah untuk ditempuh.

Tribunbanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Polisi berjaga-jaga di sekitar rumah milik A (52), pimpinan dugaan aliran sesat Hakekok di Desa Karangbolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, diberi garis polisi pada Jumat (12/3/2021). Sebelumnya polisi mengamankan 16 orang anggota kelompok aliran Bakekok di desa tersebut usai laporan ritual mandi bareng antara laki-laki dan perempuan hingga anak-anak tanpa busana. 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Pemukimann tempat para pengikut aliran Hakekok Balakasuta yang berada di Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten, ternyata tidah mudah untuk ditempuh.

Tim Tribunbanten dengan menggunakan sepeda motor mulai melakukan perjalanan menuju lokasi dengan waktu keberangkatan di mulai pukul 11.00 WIB, Jumat (12/3/2021).

Sepanjang perjalanan yang ditempuh, setidaknya banyak jalan yang berlubang dan hamparan sawah yang menemani perjalanan kami tersebut.

Penelusuran ini dilakukan dengan mengikuti arah dari google maps.

Ada 10 kecamatan lebih yang dilalui untuk akhirnya tiba di lokasi tujuan dengan menggunakan sepeda motor.

Untuk menuju lokasi harus menanjak sekitar 2 Kilometer menuju Kecamatan Cigeulis, yang dimana untuk kesana jalan akses utamanya sangat rusak parah dan cukup sulit untuk dilalui kendaraan bermotor serta tidak bisa ditempuh menggunakam mobil.

Baca juga: Lokasi Tempat Ritual Mandi Bareng Kelompok Hakekok Hanya Bisa Dilalui Sepeda Motor dan Jalan Kaki

Baca juga: Sosok Pemimpin Aliran Sesat Kelompok Hakekok di Pandeglang, Tertutup dan Tidak Pernah Sapa Warga

Akibatnya tim TribunBanten.com harus berharti-hati saat melalui jalan tersebut.

Saat tiba di lokasi pukul 15.00 WIB, tempat pemukiman aliran sesat hakekok itu dikelilingi perkebunan sawit yang cukup lebat.

Jarak antara rumah pemukiman warga dengan rumah pemimpin hakekok balakasuta tersebut harus berjalan kembali sekitar 300 Meter.

Halaman
123
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved