Breaking News:

Fakta-fakta Sidang Rizieq Shihab Ditunda: Gangguan Internet hingga Ricuh Kuasa Hukum Teriaki Hakim

Tokoh Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab menjalani sidang perdana untuk tiga perkara di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Selasa 16 Maret

KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJO
Sejumlah penasihat hukum terdakwa Rizieq Shihab berteriak ke arah Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan hakim dalam persidangan dengan agenda pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur pada Selasa (16/3/2021) siang. 

TRIBUNBANTEN.COM, JAKARTA - Tokoh Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab menjalani sidang perdana untuk tiga perkara di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur pada Selasa (16/3/2021) kemarin.

Namun, sidang terpaksa ditunda karena terjadi gangguan teknis. Selain itu, sidang mengalami penundaan karena terjadi kericuhan.

Rencananya, sidang akan kembali digelar pada Jumat 19 Maret 2021.

Baca juga: Ricuh Tolak Sidang Virtual, Pengacara Walk Out, Rizieq Shihab Kabur, Hakim Ditunjuk-tunjuk

Baca juga: Rizieq Shihab Jalani Sidang dari Bareskrim Polri, Hakim Sampai Jaksa Manggilnya Habib

Kuasa hukum Rizieq, Alamsyah Hanafiah mengatakan sebelum majelis hakim memutuskan untuk menunda sidang, terdapat dua kendala teknis yang membuat jalannya sidang diskors.

Kendala teknis yang dimaksud Alamsyah yakni sound sistem dalam ruang sidang yang tidak berfungsi dengan jelas.

"Ternyata sound sistemnya tidak bisa digunakan, error, ada dengung suara gema gitu. Akhirnya sidang diskors untuk perbaikan dulu," kata dia kepada wartawan di PN Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021).

Selanjutnya kata Alamsyah, setelah 30 menit pihak pengadilan memperbaiki sound sistem, sidang kembali dibuka.

Namun ternyata, kata dia, kendala serupa kembali terjadi di dalam jalannya sidang.

"Dibuka lagi ternyata masih error juga sistem online, akhirnya diperbaiki segala macam gak bisa, diskors lagi, (ini) yang kedua kali," ungkap Alamsyah.

Setelah dua kali diskors dan memperbaiki sound sistem tersebut, kuasa hukum Rizieq melayangkan keberatan karena sidang digelar secara online.

Halaman
1234
Editor: Glery Lazuardi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved