Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Rizieq Shihab Jalani Sidang dari Bareskrim Polri, Hakim Sampai Jaksa Manggilnya Habib

Di saat Munarman terus berbicara dengan keras, tim JPU mencoba audio dengan menyapa Rizieq Shihab.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Abdul Qodir
Tangkapan layar Kompas Tv
Pengadilan Negeri Jakarta Timur menggelar sidang perdana terkait dugaan tindak pidana karantina kesehatan terkait tiga peristiwa saat pandemi Covid-19 dengan terdakwa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab secara virtual, pada Selasa (16/3/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pengadilan Negeri Jakarta Timur menggelar sidang perdana terkait dugaan tindak pidana karantina kesehatan terkait tiga peristiwa saat pandemi Covid-19 dengan terdakwa pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab secara virtual, pada Selasa (16/3/2021).

Tiga peristiwa itu adalah kerumunan di Petamburan, kerumunan di Megamendung, dan tes usap (swab) di RS Ummi Bogor.

Sidang pertama yang digelar adalah terkait kerumunan di Petamburan, kerumunan di Megamendung dan dipimpin majelis hakim Suparman Nyompa, M Djohan Arifin, dan Agam Syarief Baharudin.

Majelis hakim, tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dan tim kuasa hukum Rizieq Shihab hadir dalam ruang persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, di Jalan Dr Sumarno, Cakung, jakarta Timur.

Sementara, Rizieq Shihab selaku terdakwa mengikuti persidangan dari salah satu ruangan di Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Gedung Bareskrim Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, yang juga satu gedung dengan tempat penahanannya.

Personel Polri yang berjaga di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021), jelang sidang perdana pemimpin FPI Rizieq Shihab.
Personel Polri yang berjaga di sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (16/3/2021), jelang sidang perdana pemimpin FPI Rizieq Shihab. (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Dari siaran langsung Kompas Tv, Rizieq mengenakan pakaian serba warna putih lengkap dengan sorban dan masker putih dan membawa salinan surat dakwaan.

Sidang sempat diskor pada awal sidang dimulai karena gangguan teknis sinyal telekonferensi dan beberapa menit kemudian sidang dimulai kembali.

"Takbir," ujar seorang anggota tim penasihat hukum dan disambut pekikan takbir dari anggota timnya.

Baca juga: Rizieq Shihab Diadili Atas 3 Kasus Sekaligus di PN Jaktim Secara Virtual, Ratusan Polisi Berjaga

Baca juga: Satu Sel Bareng Menantu dan Eks Ketum FPI, Rizieq Shihab Syiar Agama dan Ajari Ngaji Para Napi

Sidang dibuka oleh Ketua hakim Suparman. Ketua mejelis hakim mengawali sidang dengan memberi salam dan menanyakan kesehatan Rizieq Shihab.

"Assalamualaikum, habib. Sehat yah," ujar ketua majelis hakim Suparman.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved