Breaking News:

Kisah Eks Teroris Pandeglang Dipercaya Jadi Kepala Sekolah dan Dirikan Organisasi Khusus

Ia dan puluhan orang lainnya diajarkan cara menembak, merakit bom dan berjihad dengan syariat Islam agar kelak mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Tangkap layar video
Zaenal Mutakin (40), mantan narapidana kasus terorisme (napiter), saat ditemui di kediaman sekaligus kantor Sekretariat Ring Perdamaian Banten, di Kampung Babakan Baru, RT 003/005, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (3/4/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Zaenal Mutakin (40), warga Kabupaten Pandeglang, Banten sempat ditangkap dan dibui 9 tahun karena terlibat pelatihan paramiliter bersama puluhan orang lainnya di Gunung Bun, Jalin Jantho, Aceh Besar, Aceh pada 2009.

Namun, kini Zaenal dipercaya menjadi kepala sekolah SD Sindanghayu di wilayahnya dan mendirikan organisasi "Ring Perdamaian Banten" yang bertujuan memutus mata rantai terorisme.

Zaenal tinggal bersama istri dan dan dua orang anaknya di sebuah rumah di warga Kampung Babakan Baru, RT 003/005, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang.

Ia juga menjadikan tempat tinggalnya sebagai kantor Sekretariat Ring Perdamaian Banten.

Zaenal mendirikan organisasi tersebut bersama 20 mantan teroris asal Pandeglang lainnya dengan tujuan memutus mata rantai terorisme di Indonesia.

  

Baca juga: Aksi Terduga Teroris ZA: Lone Wolf Saat Serang Mabes Polri, Tinggalkan Surat Wasiat untuk Keluarga

Baca juga: Pasca-Teroris Serang Mabes Polri, Jalan Menuju Mapolres Cilegon Ditutup, Warga Memutar

  

Dengan wadah organisasi itu diharapkan para mantan teroris dapat kembali ke jalan yang benar dan ikut bersama menjaga persatuan dan kesatuan di Indonesia.

  

Kediaman mantan teroris Zaenal Mutakin (40) sekaligus kantor Sekretariat Ring Perdamaian Banten di Kampung Babakan Baru, RT 003/005, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (3/4/2021). 
Kediaman mantan teroris Zaenal Mutakin (40) sekaligus kantor Sekretariat Ring Perdamaian Banten di Kampung Babakan Baru, RT 003/005, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (3/4/2021).  (Tangkap layar video)
Halaman
1234
Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved