Breaking News:

Larangan Mudik 2021

Agar Tak Diputar Balik Petugas, Pemudik Nekat Terobos Batas Jalan Beton Tol Cikampek

Ada pemberlakuan penyekaran larangan mudik selama 6-17 Mei 2021, sejumlah kendaraan nekat menerobos pembatas jalan.

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
TribunSolo.com/Adi Surya
Ilustrasi Titik Penyekatan di Gerbang Tol Colomadu di Tol Solo-Ngawi. 

TRIBUNBANTEN.COM - Ada pemberlakuan penyekaran larangan mudik selama 6-17 Mei 2021, sejumlah kendaraan nekat menerobos pembatas jalan.

Hal tersebut dilakukan para pengendara di Tol Jakarta-Cikampek di Cikarang pada Kamis dini hari.

Melansir Tribunnews, para sopir kendaraan pribadi tersebut diduga sengaja menerobos pembatas tol demi menghindari petugas gabungan yang berjaga di Tol Cikarang Barat.

Dilaporkan Antara dengan bukti 2 foto, kendaraan-kendaraan yang sedang berada di jalur menuju Jakarta dan Bogor berusaha melewati pembatas demi berada di jalur menuju Cikampek dan Bandung.

Baca juga: Tanpa Surat Bebas Covid-19, Anggota DPRD Nganjuk Tak Diputar Balik saat Terkena Penyekatan di Ngawi

Bahkan, di salah satu foto, tampak 4 orang membantu mendorong mobil jenis sedan warna putih yang berupaya menerobos pembatas tersebut.

Jalanan sendiri terlihat lengang saat aksi tersebut dilakukan oleh para pemudik.

Baca juga: Happy Ending, Pemuda Asal Klaten Yang Kena Penyekatan Itu Bisa Lamar Pujaan Hati

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati menyatakan, Jasa Marga telah menambah median concrete barier (MCB) beton sepanjang 5 meter setelah Gerbang Tol Cikarang Barat 4, Jalan Tol Jakarta-Cikampek.

Baca juga: Periode Larangan Mudik Lebaran, Jumlah Penumpang di Pelabuhan Merak Cilegon Turun Drastis

Hal tersebut dilakukan setelah sejumlah pemudik menerobos pembatas jalan tol tersebut pada hari pertama larangan mudik, Kamis (6/5/2021).

"Penambahan MCB ini dilakukan guna mencegah pengguna jalan yang kendaraannya diputarbalikkan menuju Jakarta oleh pihak Kepolisian agar tidak menerobos pembatas jalan yang mengarah ke Cikampek, " ungkap Widiyatmiko dalam keterangan tertulis, Jumat (7/5/2021).

Di samping itu, Widiyatmiko menjelaskan bahwa terdapat beberapa titik penyekatan di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang dilakukan oleh pihak Kepolisian dan Ditjen Perhubungan Darat, salah satunya di Km 31 Cikarang Barat.

Baca juga: Baru Dapat Sedikit, Polisi Antisipasi Serangan Pemudik Malam Hari di Pertigaan Gerem Cilegon

"Kendaraan pribadi dan umum selain pengangkut logistik, dinas operasional, medis dan kendaraan dengan kebutuhan mendesak yang menuju arah Cikampek dikeluarkan di Gerbang Tol Cikarang Barat 3 dan diarahkan masuk kembali menuju Jakarta melalui Gerbang Tol Cikarang Barat 4," ujarnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Nekat, Diminta Putar Balik, Pemudik Malah Terobos Batas Jalan Beton Tol Cikampek, https://www.tribunnews.com/regional/2021/05/08/nekat-diminta-putar-balik-pemudik-malah-terobos-batas-jalan-beton-tol-cikampek

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved