Breaking News:

Idul Fitri 2021

Salat Idul Fitri Digelar di Masjid Agung Ats Tsauroh Serang, Tapi Dikhawatirkan Jemaah Membludak

Pada pelaksanaan tahun lalu, konsentrasi warga melaksanakan salat Idul Fitri ada di sejumlah lapangan terbuka, di Alun-alun Kota Serang, Stadion Maula

Tribunbanten.com/Ahmad Tajudin
Masjid Agung Ats Tsauroh Serang, Jalan Ahmad Yani nomor 11, Cimuncang, Kota Serang, Selasa (11/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA SERANG - Salat Idul Fitri akan dilaksanakan di Masjid Agung Ats Tsauroh Serang menyusul diizinkannya salat Idul Fitri oleh pemerintah.

Ketua DKM Masjid Agung Ats Tsauroh, Ma'mun Syahroni mengatakan bahwa salat Idul Fitri di masjid ini akan diterapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 sesuai arahan Wali Kota Serang.

"Insya Allah di sini akan melaksanakan salat Idul Fitri, sesuai dengan program Wali kota Serang," ujar Ma'mun Syahroni saat ditemui di Masjid Agung Ats Tsauroh Serang, Jalan Ahmad Yani nomor 11, Cimuncang, Kota Serang, Selasa (11/5/2021).

Ma'mun mengatakan saat ini para pengurus DKM Masjid Agung Ats Tsauroh sedang melakukan beberapa persiapan pelaksnaan salat Idul Fitri, di antaranya membersihkan perlengkapan ibadah serta lingkungan masjid.

Baca juga: Masjid Raya Al-Bantani Serang Gelar Salat Idul Fitri dengan Prokes, Berikut Khatib dan Imamnya

Ia pun memastikan pihaknya hanya akan mengizinkan jumlah jemaah yang mengikuti salat Idul Fitri nantinya hanya 50 persen dari kapasitas atau daya tampung masjid, sesuai arahan Kementerian Agama.

Ia pun berharap pelaksanaan salat Idul Fitri yang bersamaan masih terjadinya pandemi Covid-19 ini dapat berjalan aman, tertib dan terkendali.

Namun, ia juga mengkhawatirkan jemaah yang datang untuk salat Idul Fitri di Majid Agung Ats Tsauroh Serang akan membuldak lantaran adanya larangan salat Idul Fitri di tempat atau lapangan terbuka oleh pemerintah daerah.

Pada pelaksanaan tahun lalu, konsentrasi warga melaksanakan salat Idul Fitri ada di sejumlah lapangan terbuka, di Alun-alun Kota Serang, Stadion Maulana Yusuf dan lainnya.

"Yang perlu diwaspadai adalah karena di Alun-alun tidak dilaksanakan salat Idul Fitri sehingga memungkinkan para jemaah akan melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Ats Tsauroh," ujarnya.

Baca juga: Panduan Lengkap Salat Idul Fitri 2021 oleh Kementerian Agama untuk Zona Hijau, Kuning, Merah, Oranye

Halaman
12
Penulis: Ahmad Tajudin
Editor: Abdul Qodir
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved