Breaking News:

Tempat Wisata Ditutup

Taman Wisata MBS Kota Serang Tutup, Akses Menuju Lokasi Diportal, Sampai Kapan? Ini Kata Pengelola

Puluhan kendaraan roda dua, empat, dan bahkan rombongan bus, harus putar balik karena pengelola melarang masuk kawasan wisata.

TribunBanten.com/Amanda Putri Kirana
Taman wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) yang berada di Cideheng, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, tutup sementara mulai Minggu (16/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Amanda Putri Kirana

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Taman Wisata Mahoni Bangun Sentosa (MBS) yang berada di Cideheng, Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, tutup sementara mulai Minggu (16/5/2021).

Penutupan itu merujuk pada Surat Edaran Gubernur tentang Penutupan Tempat Destinasi Wisata Dampak Libur Hari Raya Idul Fitri Tahun 2021 di Provinsi Banten tertanggal 15 Mei 2021.

Menurut pantauan TribunBanten.com, Minggu siang, akses kendaraan yang hendak masuk ke MBS ditutup.

Namun, hingga pukul 13.20 masih banyak pengunjung yang berdatangan ke tempat wisata yang dikenal bergaya Eropa ini.

Puluhan kendaraan roda dua, empat, dan bahkan rombongan bus, harus putar balik karena pengelola melarang masuk kawasan wisata.

Satu di antara wahana Taman Wisata MBS di Kota Serang, Minggu (16/5/2021)
Satu di antara wahana Taman Wisata MBS di Kota Serang, Minggu (16/5/2021) (TribunBanten.com/Amanda Putri Kirana)

“Kami akan mengikuti seluruh instruksi dari pemerintah dengan menutup sementara Taman MBS mulai hari ini,” kata Direktur MBS Khaerudin kepada TribunBanten.com di MBS, Minggu.

Menurut dia, pada hari sebelumnya atau hari ketiga Idul Fitri 1442 Hijriah, terjadi lonjakan pengunjung yang cukup signifikan hingga mencapai 2.000 orang.

Akibat pengunjung membeludak, pihaknya sempat menutup sementara akses kendaraan yang hendak masuk ke MBS selama hampir dua jam.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan yang mengular karena lahan parkir kendaraan di MBS sudah melebihi kapasitas. 

Baca juga: Pantai Pasir Putih Florida Indah di Cinangka Masih Bisa Dikunjungi Wisatawan pada Minggu Siang

Pengelola MBS, Alit Mahesa Ramdhani, mengatakan pihaknya akan menunggu SE dari wali kota Serang tentang kelanjutan penutupan sementara wisata di Banten ini.

“Untuk tutup sampai kapannya kita masih menunggu hasil keputusan wali kota. Sebisa mungkin kita akan kooperatif dengan arahan tersebut,” kata pria yang biasa disapa Dhani ini.

Dia berharap, penutupan wisata sementara ini bisa menurunkan angka atau menekankan penyebaran Covid-19 di Banten dan Indonesia.

Baca juga: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah Unggah SE Bersama Penutupan Tempat Wisata: Untuk Kesehatan Bersama

“Mudah-mudahan dengan begini, Covid-19 bisa hilang dan masyarakat bisa berekreasi kembali,” ucapnya.

Ketua Harian Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Banten GS Ashok Khumar mengatakan akan mengikuti instruksi dan arahan pemerintah karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Penulis: Amanda Putri Kirana
Editor: Agung Yulianto Wibowo
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved