Breaking News:

News

Rizieq Shihab Ungkap Kekecewaan dengan Wali Kota Bogor Bima Arya : Saya Jadi Panggung Politiknya

Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) mengungkapkan rasa kecewanya kepada Wali Kota Bogor Bima Arya yang sekaligus Kepala Satgas Covid-19 kota Bogor.

Editor: Zuhirna Wulan Dilla
Capture YouTube PN Jakarta Timur
Terdakwa kasus dugaan pelanggaran kekarantinaan kesehatan, Habib Rizieq menolak menjalani sidang online hari ini, Jumat (19/3/2021) 

TRIBUNBANTEN.COM - Terdakwa Muhammad Rizieq Shihab (MRS) mengungkapkan rasa kecewanya kepada Wali Kota Bogor Bima Arya yang sekaligus Kepala Satgas Covid-19 kota Bogor.

Melansir Tribunnews, Eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu menyatakan kalau dirinya tidak pernah berniat untuk menghalang-halangi petugas medis untuk melakukan pemeriksaan selama menjalani perawatan akibat Covid-19 di RS UMMI pada November 2020 silam. 

"Saya tidak pernah menghalang-halangi siapapun untuk proses pengobatan saya selama di rumah sakit UMMI. Bahkan diberi kesaksian para dokter di sini majelis hakim bahwa saya selalu mengikuti semua arahan para dokter bahkan arahan para perawat," kata Rizieq. 

Baca juga: Rizieq Shihab Singgung Jokowi Hingga Raffi Ahmad Terkait Pelanggaran Prokes saat Bacakan Pledoi

Pernyataan tersebut diutarakan Rizieq Shihab saat diperiksa sebagai terdakwa dalam sidang lanjutan perkara hasil tes swab palsu RS UMMI di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (27/5/2021).

Namun ternyata, dalam pernyataannya Rizieq Shihab mengatakan kalau penderitaan dan sakit dirinya di RS UMMI malah dijadikan sebagai konsumsi politik oleh Wali Kota Bogor.

Baca juga: Bacakan Pledoi, Rizieq Shihab Menangis saat Kisahkan Dirinya Tak Bisa Pulang ke Indonesia

"Jangan sakitnya saya dijadikan sebagai konsumsi untuk panggung politiknya dia. Itu yang saya tidak terima," kata Rizieq dalam ruang sidang.

Pernyataan itu dilayangkan Rizieq Shihab karena pada saat itu Bima Arya meminta dia untuk melakukan tes swab Covid-19.

Baca juga: Rizieq Shihab Pakai Syal Indonesia-Palestina, Hakim Tegur Minta Segera Copot Karena Alasan Ini

Padahal sebelumnya, dirinya mengaku sudah melakukan tes swab dengan dokter pribadinya dari Medical Emergency Rescue-Comittee (MER-C).

Namun, Rizieq mengaku terkejut Bima Arya justru melaporkan RS UMMI ke polisi usai adanya kesepakatan melakukan swab. 

"Saya terkejut habis pertemuan malam itu jam 9 selsai ada rapat Walikota jam 10 malam dengan Satgas dan Kapolres Kota Bogor untuk melaporkan RS UMMI ke polisi dan itu dilakukan lewat tengah malam," katanya. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Munarman, Pengacara Rizieq Shihab Ditangkap Densus 88 Karena Dugaan Baiat ISIS

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved