Breaking News:

Seluruh Siswa SD dan SMP di Kota Tangerang Dipastikan Lulus

Hal tersebut dikatakannya saat ditanya tentang kelulusan siswa pada saat pandemi Covid-19, yang menggunakan sistem pembelajaran secara daring.

Editor: Abdul Qodir
TribunnewsWiki.com
ILUSTRASI aturan baru di sekolah, di tengah wabah virus corona ---- Siswa sekolah dasar negeri 002 Ranai melakukan aktivitas belajar menggunakan masker di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, Indonesia, Selasa (4/2/2020). 

TRIBUNBANTEN.COM, KOTA TANGERANG - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menyampaikan seluruh siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun ajaran 2019-2020 di wilayahnya dinyatakan lulus seluruhnya.

Hal tersebut dikatakannya saat ditanya tentang kelulusan siswa pada saat pandemi Covid-19, yang menggunakan sistem pembelajaran secara daring.

"Kalau bicara lulus kan sesuai dengan rapat pleno di sekolah, tapi pada tahun ini saya tidak mendengar adanya murid bermasalah sampai tidak lulus, paling hanya masalah tidak punya HP," jelas Jamaluddin saat dihubungi, Rabu (2/6/2021).

Untuk persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), Jamaluddin mengaku sudah melakukan persiapan yang cukup matang.

Pasalnya, sudah 80 persen dari tenaga pengajar atau guru sudah dilakukan vaksinasi Covid-19 persiapan PTM yang akan dilaksanakan pada bulan Juli 2021.

Baca juga: Kemendikbud: Lulus Ditentukan Rapor, Tak Ada UN dan Ujian Kesetaraan 2021

"Vaksin itu baru selesai di angka 80 persen, nudah-mudahan sampai Juni selesai. Dalam arti, sudah masuk ke zona hijau dan pemerintah daerah dan pusat sudah mengizinkan, insya Allah kita sudah siap," terang Jamaluddin.

Sebagai informasi, Dinas Pendidikan Kota Tangerang sudah menentukan tanggal untuk pelaksanaan PPDB online tahun ajaran 2021-2022 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Jamaluddin menerangkan, untuk PPDB Online jenjang SD tahun ajaran 2021-2022 akan dilaksanakan pada pertengahan Juni 2021.

"Insha Allah untuk Kota Tangerang untuk tingkat SD akan dilaksanakan pada 14 Juni besok PPDB-nya secara online," jelas Jamaluddin.

Baca juga: Pelajar SMP di Lebak Depresi dan Mengurung Diri di Rumah Gegara Tak Punya HP untuk Belajar Online

Baca juga: Kadisdik: Ada 6.000 Siswa di Lebak Tidak Bisa Ikut Belajar Daring Karena Tak Punya HP

Kemudian, untuk jenjang SMP, lanjut Jamaludin, akan dilaksanakan dua pekan berikutnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved