Breaking News:

Korupsi Masker di Banten

Wahidin Halim Bakal Cari Provokator di Balik Pengunduran Diri 20 Pejabat Dinkes

Menurutnya, pasca dilakukan pemeriksaan pada hari ini, pihaknya akan mencari tahu dalang dan otak yang diduga menjadi provokator.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan
Editor: Yudhi Maulana A
Dok. Pemprov Banten
Gubernur Banten Wahidin Halim di rumah dinas Gubernur, Kota Serang, Rabu (5/5/2021). 

Laporan wartawan Tribunbanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, BANTEN - Gubernur Banten, Wahidin Halim menyindir 20 pejabat Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang melakukan pengunduran diri secara bersama-sama.

Hal itu disampaikan oleh mantan Wali Kota Tangerang tersebut melalui akun Instagram miliknya.

Menurutnya, pasca dilakukan pemeriksaan pada hari ini, pihaknya akan mencari tahu dalang dan otak yang diduga menjadi provokator.

"Sekarang kita lakukan pemeriksaan, kita kenali dulu motif dan masalah. ada gak provokator nya? ada gak pemicunya? gerakan ini yang dilakukan mereka dengan cara-cara tertentu. Artinya bisa jadi mereka yang menandatangani tidak semua paham, atau beradasarkan informasi ada yang diprovokasi dan ditakut-takuti," kata WH dalam video di Instagram-nya, Rabu (2/6/2021).

Dirinya juga akan mengambil tindakan tegas atas indisipliner yang dilakukan oleh anak buahnya tanpa pandang bulu.

"Dia pikir dengan dia mengundurkan diri dia bebas, tidak bisa begitu. Ini akan saya tindak tegas bukan hanya dengan pemecatan itu balik lagi kembali pada tindakan indisipliner baca aturannya," sambungnya.

Baca juga: Keputusan 20 Pejabat Dinkes Banten yang Mengundurkan Diri Ada di Tangan Gubernur

Pemberhentian dan pemecatan tersebut berdasarkan peraturan dari Peraturan Kemen PANRB terkait tata cara PNS dan ASN yang berada di masing-masing Provinsi.

Wahidin juga menjelaskan, seharusnya mereka tidak lagi mengaku salah dan meminta maaf dengan perbuatannya tersebut, karena dalam pengunduran diri tersebut mereka sudah matang untuk diberhentikan dan tidak memiliki pekerjaan.

"Saya kurang apa coba sebagai gubernur. Selama saya menjabat sebagai Gubernur tunjangan mereka saya naiki, ASN saya standarisasi dan honorer lainnya juga begitu," tegasnya.

Baca juga: Polemik 20 Pejabat Dinkes Banten Mengundurkan Diri karena Tertekan, WH Sebut Seperti Tentara Disersi

Ia pun meminta agar para staf yang berada di Dinkes Provinsi Banten untuk tetap bekerja seperti biasanya tanpa menghiraukan kejadian yang saat ini terjadi.

"Saya minta untuk staf sekarang tetap bekerja, tidak perlu di luar kantor, melainkan di kantor, jadi tetap bekerja jangan terprovokasi karena kalian digaji oleh negara," tutupnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved