Breaking News:

Cerita Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie Pintar Atur Uang Saat Kuliah, Jarang Jajan Demi Berhemat

Menurut Benyamin, menjadi mahasiswa rantau membuatnya berpikir kreatif agar dapat mengatur keuangan dengan baik

Penulis: Zuhirna Wulan Dilla | Editor: Yudhi Maulana A
TribunBanten.com/Zuhirna Wulan Dila
Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Zuhirna Wulan Dilla

TRIBUNBANTEN.COM - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie membocorkan tips hidup hemat untuk para mahasiswa yang merantau sesuai dengan pengalamannya saat kuliah dulu.

Pria kelahiran tahun 1958 ini awalnya menceritakan bahwa ia merupakan mahasiswa rantau dari Tangerang ke Bandung.

"Saya inget waktu kuliah itu, begitu diterima kemudian mau masuk perkuliahan, mau pindah lah saya ke Bandung ngekost, saya permisi sama ibu bapak saya, saya dikasih uang 3 juta inget banget itu, ini uang 3 juta tahun 1977 itu gede banget loh,"

"Ini uang 3 juta sampai selesai kuliah sampe 5 tahun, dan alhamdulillah uang itu masih tersisa," ujarnya saat ditemui di Rumah Dinas Wali Kota Tangsel, Lengkong Gudang, Serpong, Tangsel, Kamis (4/6/2021) kemarin.

Baca juga: Ini Pesan Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di Hari Pancasila : Harus Diterapkan dalam Kehidupan

Menurut Benyamin, menjadi mahasiswa rantau membuatnya berpikir kreatif agar dapat mengatur keuangan dengan baik.

Kemudian Benyamin membeberkan bahwa ada kerja sampingan yang ia lakukan saatnya mengenyam pendidikan di Universitas Padjajaran Bandung itu.

"Saya bikinin makalah temen-temen, kemudian juga tanggal-tanggal tua kita membentuk kelompok belajar sama anak-anak yang tinggal di Bandung, tanggal 15 tau 20an itu saya belajar di rumah temen kan dapet makan di sana kan makan gratis," ucapnya seraya dengan tawa.

Benyamin Davnie saat ditemui jelang pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel di di Hotel Horison Ultima Ratu, Jalan KH Abdul Hadi No. 66, Cipare, Kota Serang, Banten, Senin (26/4/2021) hari ini.
Benyamin Davnie saat ditemui jelang pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Tangsel di di Hotel Horison Ultima Ratu, Jalan KH Abdul Hadi No. 66, Cipare, Kota Serang, Banten, Senin (26/4/2021) hari ini. (TribunBanten.com/Zuhirna Wulan Dila)

Dalam waktu 5 tahun menyelesaikan studi Ilmu Pemerintahan, Benyamin juga menuturkan dirinya tak tertarik jajan sehingga uangnya hanya untuk makanan pokok.

"Saya gak makan apa namanya gak jajan gak makan yang mewah-mewah asal kenyang," tuturnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved