Breaking News:

Tak Perlu Jauh ke Selandia Baru, Desa Hobbiton yang Fenomenal Ada di Pandeglang

Kampung Agrinex didesain menyerupai taman lapang layaknya di Selandia Baru.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Suasana Kampung Agrinex yang berada di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (5/6/2021). Kampung tersebut menyajikan pemandangan dan nuansa ala Desa Hobbiton, Selandia Baru.  

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, PANDEGLANG - Buat Kamu yang ingin menjajal tempat wisata dengan suasana beda, kini nuansa desa para hobbit atau Desa Hobbiton di Selandia Baru hadir di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Desa Hobbiton di Alexander Farm, Matamata menjadi objek wisata Selandia Baru yang terkenal karena merupakan tempat syuting film The Lord of The Rings dan The Hobbit.

Desa tersebut menyajikan sebuah rumah yang para kurcaci yang berada di hamparan padang rumput yang indah dan sangat menyejukkan bagi setiap orang yang memandangnya.

Kini, nuansa Desa Hobbiton Selandia Baru dapat Kamu nikmati di objek wisata bernama Kampung Agrinex yang berada di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Ya, Kampung yang berada di Desa Cikeusik ini sangat tepat bagi para traveling yang menginginkan agrowisata dengan pemandangan rumput dan alam terbuka.

Baca juga: Pesona Bukit Curahem Lebak, Destinasi Wisata Alam Yang Indah Nan Romantis

Berjarak 3 jam dari pusat Kota Pandeglang, Kampung Agrinex ini memiliki keistimewaan yang tak dapat dilihat dari jarak jauh.

Rumah Hobbit di Kampung Agrinex yang berada di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (5/6/2021). Kampung tersebut menyajikan pemandangan dan nuansa ala Desa Hobbiton, Selandia Baru. 
Rumah Hobbit di Kampung Agrinex yang berada di Desa Cikeusik, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, Sabtu (5/6/2021). Kampung tersebut menyajikan pemandangan dan nuansa ala Desa Hobbiton, Selandia Baru.  (TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan)

Mengusung konsep wisata alam terbuka dengan banyak tanaman dan tempat arena bermain anak-anak, Kampung Agrinex juga dilengkapi dengan perternakan kambing dan sapi yang berada disana.

Untuk biaya masuk sendiri, para traveling hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 20.000 ribu untuk dapat berkeliling taman wisata alam tersebut.

Untuk kalian yang ingin menginap, jangan khawatir karena di tempat wisata tersebut juga disediakan tempat penginapan yang sangat murah ketimbang daerah lainnya.

Baca juga: Nikmati Pemandangan Kota Cilegon dari Atas Bukit, Masjid Agung Terlihat Jelas

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved