Breaking News:

Jalan Rusak di Lebak Mencapai 247,2 Km Tak Kunjung Diperbaiki, Wilayah Tengah Terparah

Ia menerangkan, dalam perbaikan jalan rusak pun tidak dapat dihitung secara kasat mata, tetapi berdasarkan prioritas kebutuhan masyarakat umum.

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Wijanarko
Akses utama di Jalan By Pass Soekarno Hatta, perempatan lampu merah Sumur Buang, Kelurahan Kadu Agung Timur, Kecamatan Cibadak, Rangkasbitung, Lebak, rusak dan berlubang. 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Jalan sepanjang 247,2 Kilometer dari total jalan 773,83 Km di Kabupaten Lebak mengalami kerusakan berat dan tak kunjung diperbaiki hingga bertahun-tahun.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Lebak, Irvan Suyatupika membenarkan kondisi jalan tersebut tak dilakukan perbaikan maupun pembangunan beberapa tahun terakhir.

"Dari total panjang jalan di Kabupaten Lebak sepanjang 773,83 Km jalan yang menjadi kewenangan kami, sebanyak 247,2 Km jalan itu rusak parah," ujarnya saat ditemui di kantornya.

Irvan menerangkan dari anggaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021 Pemkab Lebak, hanya ada alokasi anggaran 5 persen untuk pemeliharaan jalan.

Baca juga: Lagi, Kisah Pilu Ibu di Lebak Ditandu Sarung Bersama Bayinya Usai Melahirkan Karena Jalan Rusak

Baca juga: Dua Ibu Hamil Ditandu Saat Mau Melahirkan Karena Jalan Rusak, Pemkab Pandeglang Enggan Disalahkan

Ia menerangkan, dalam perbaikan jalan rusak pun tidak dapat dihitung secara kasat mata, tetapi berdasarkan prioritas kebutuhan masyarakat umum.

Selain dari APBD Kabupaten Lebak, perbaikan jalan rusak di Lebak juga mendapat sokongan anggaran dari Pemprov Banten.

"Kemungkinan besar fokus perbaikan jalan kali ini di wilayah tengah Lebak yang memang sangat parah sekali kondisinya," jelasnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved