Breaking News:

PLN dan Bank Mandiri Berkolaborasi, Perkuat Sektor Ketenagalistrikan

Kolaborasi ini diharapkan bisa berkontribusi bagi pengembangan sektor ketenagalistrikan, perbankan, dan berbagai sektor

Editor: Agung Yulianto Wibowo
dokumentasi PLN
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PLN Sinthya Roesly dan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah menandatangani nota kesepahaman kerja sama. Penandatanganan kerja sama Knowledge Sharing Ketenagalistrikan dua badan usaha milik negara (BUMN) besar Indonesia ini digelar secara daring, Selasa (29/6/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - PLN dan Bank Mandiri berkolaborasi.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PLN Sinthya Roesly dan Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Susana Indah menandatangani nota kesepahaman kerja sama.

Penandatanganan kerja sama Knowledge Sharing Ketenagalistrikan dua badan usaha milik negara (BUMN) besar Indonesia ini digelar secara daring, Selasa (29/6/2021).

Kolaborasi ini diharapkan bisa berkontribusi bagi pengembangan sektor ketenagalistrikan, perbankan, dan berbagai sektor untuk menggerakkan roda perekonomian.

Baca juga: PLN Peduli Pemberdayaan Masyarakat, Berikan Bantuan Usaha Budi Daya Ikan Air Tawar

Kerja sama ini, PLN dan Bank Mandiri akan melakukan knowledge transfer, forum group discussion (FGD), sharing session, pertukaran data, informasi, dan publikasi yang  dilakukan secara periodik.

Hal itu dalam lingkup sektor ketenagalistrikan, keuangan, dan lingkup lainnya, baik jangka pendek maupun jangka panjang. 

Selama ini, PLN dan Bank Mandiri telah bekerja sama melakukan pelatihan, benchmarking, dan workshop dalam bidang keuangan, pengelolaan aset, central policy, manajemen risiko, kebijakan sumber daya manusia, dan teknologi informasi.

Baca juga: Same Day Beres Sapoe dari PLN UID Banten, Layanan Mudah dan Cepat, Sehari Langsung Beres

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PLN Sinthya Roesly mengatakan bentuk kerja sama PLN dan Bank Mandiri punya makna berbagi informasi yang sangat luas.

Mulai dari informasi pertumbuhan bisnis, target pasar, hingga proyek infrastruktur sebagai target pembiayaan sektor perbankan yang juga menjadi indikator gerak pertumbuhan ekonomi dan bisnis.

Menurut dia, PLN banyak belajar dari Bank Mandiri yang memiliki Mandiri Institute, yaitu gambaran terkait update informasi pasar.

Baca juga: Lebih dari 1 Juta Pelanggan PLN UID Banten Menikmati Stimulus Listrik, Penerima: Membantu Sekali

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved