Breaking News:

CPNS 2021

CPNS 2021 Kabupaten Serang, Buka Formasi Untuk Disabilitas, Ini Persyaratannya

Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Serang dibuka sejak 30 Juni hingga 21 Juli 2021.

Penulis: desi purnamasari | Editor: Yudhi Maulana A
Istimewa via Tribun Wow
Ilustrasi CPNS 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG - Pendaftaran seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kabupaten Serang dibuka sejak 30 Juni hingga 21 Juli 2021.

Pelaksanaan rekrutmen CPNS 2021 Kabupaten Serang ini juga membuka lowongan jalur formasi khusus untuk para penyandang disabilitas.

Hal ini sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPANRB) No. 27/2021 tentang Pengadaan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Dijelaskan bahwa instansi pusat dan instansi Daerah wajib mengalokasikan paling sedikit 2 persen untuk kebutuhan khusus penyandang disabilitas dari total alokasi kebutuhan PNS.

Berdasarkan data yang diterima oleh TribunBanten.com, Kabupaten Serang membuka lowongan jalur formasi khusus untuk para penyandang disabilitas sekitar 5 formasi.

Baca juga: Syarat Pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 Kota Cilegon, Unduh Formulir di bkpsdm.serangkota.go.id

Diantaranya yakni, penataan laporan keuangan S1 Akuntansi/S1 Informatika, pengelolaan bahan pustaka D-III Perpustakaan, verifikator keuangan D-III Akuntansi.

Berikut ketentuan pelamar disabilitas :

Formasi khusus disabilitas CPNS sebagaimana lampiran pengumuman ini.

Pelamar dari Penyandang disabilitas bisa melamar pada formasi PPPK, kecuali Guru Bahasa Indonesia Ahli Pertama bagi penyandang disabilitas rungu, guru Bahasa Inggris Ahli Pertama bagi penyandang disabilitas rungu, guru Penjasorkes Ahli Pertama bagi penyandang disabilitas daksa dan Guru Seni Budaya Keterampilan Ahli Pertama bagi Penyandang disabilitas netra.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved