Breaking News:

Acara MTQ di Tangsel Digelar saat PPKM Darurat, Loh Kok Bisa? Berikut Ini Penjelasannya

Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XII di Kantor Pemkot Tangerang Selatan dan Masjid Al-I'tishom

Editor: Glery Lazuardi
TribunJakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Pelaksanan MTQ di Kantor Pemkot Tangsel, Jalan Maruga, Ciputat, Tangsel, Minggu (4/7/2021). 

TRIBUNBANTEN.COM - Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggelar acara Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-XII di Kantor Pemkot Tangerang Selatan dan Masjid Al-I'tishom, Jalan Maruga, Ciputat.

Acara MTQ ke-XII itu digelar di masa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyaraka (PPKM) Darurat yang berlaku mulai 3-20 Juli 2021.

MTQ dibuka pada Jumat (2/7/2021), dan rangkaian lomba baru mulai pada Sabtu (3/7/2021) dan hari ini, Minggu (4/7/2021).

Baca juga: Cek di Sini! 4 Lokasi Penyekatan di Tangerang Selatan Selama PPKM Darurat

Baca juga: CATAT! Vaksinasi Massal di Kota Tangerang Selatan pada 29 Juni, Berikut Cara dan Syarat Pendaftaran

Berdasarkan pemantauan, lantai dua Masjid Al-I'tishom menjadi arena lomba murattal kategori lansia.

Sedangkan beberapa ruangan di Kantor Pemkot Tangsel menjadi arena lomba kategori lainnya, seperti murattal anak dan disabilitas serta lomba tafsir Al-Qur'an bahasa Inggris dan bahasa Indonesia.

Penanggung Jawab MTQ ke-XII Tangsel, Abdul Rojak mengatakan, pihaknya sudah berusaha menerapkan protokol kesehatan dengan ketat pada acara yang pesertanya sebanyak 350 orang lebih itu.

Lomba diadakan tanpa penonton dan mekanismenya dipercepat tanpa babak penyisihan.

"Kegiatan ini kan sudah jauh hari direncanakan. Perencanaanya MTQ ini tidak mengundang kerumunan, kemudian mekanisme lombanya hanya satu kali tampil. Peserta tampil langsung dinilai yang tertinggi."

"Jadi tidak ada babak penyisihan, semifinal, final. Kemudian juga tidak ada pawai taaruf. Pembukaan juga dipersingkat. Bisa disaksikan sendiri tidak ada mengundang massa dari luar. Hanya ada peserta dan dewan hakim," papar Rojak di lokasi.

Rojak yang juga menjabat Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Tangsel itu, mengatakan, Wali Kota Benyamin Davnie sudah meninjau pelaksanaan MTQ.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved