Breaking News:

Virus Corona di Banten

Bertumbangan Karena Covid-19, Belasan Nakes RSUD Dr Adjidarmo Lebak Ditempatkan di Rusunawa

Budi menerangkan, belasan nakes itu berasal dari sejumlah puskesmas yang di-BKO (Bawah Kendali Operasi) Pemkab Lebak untuk membantu penanganan pasien

Penulis: Marteen Ronaldo Pakpahan | Editor: Abdul Qodir
TribunBanten.com/Marteen Ronaldo Pakpahan
Rusunawa di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (5/7/2021). 

Laporan wartawan TribunBanten.com, Marteen Ronaldo Pakpahan

TRIBUNBANTEN.COM, LEBAK - Sebanyak 16 tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di RUSD dr Adjidarmo yang terpapar Covid-19 dipindahkan ke Rusunawa di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten.

Rusunawa yang dibangun untuk untuk menampung anak jalanan dan warga bantaran kali itu digunakan sementara sebagai tempat isolasi mandiri para nakes yang terpapar Covid-19.

"Mereka merupakan nakes yang bertugas di ruang manggis, yang menjadi ruang khusus isolasi pasien Positif Covid-19," ujar Humas RSUD Adjidarmo, Budi Kuswandi di Rangkasbitung, Lebak, Senin (5/7/2021).

Budi menerangkan, belasan nakes itu berasal dari sejumlah puskesmas yang di-BKO (Bawah Kendali Operasi) oleh Pemkab Lebak untuk membantu penanganan pasien Covid-19 di RUSD dr Adjidarmo.

Baca juga: Terus Bertambah, Kini 132 Nakes di Pandeglang Tertular Covid-19 Akibat Pasien Tak Jujur

Baca juga: Banyak Nakes Terpapar Covid-19, Pemkab Lebak Buka Lowongan Relawan, Berikut Besaran Gajinya

Viral video tenaga kesehatan menangis melihat rekan seperjuangannya gugur karena Covid-19
Viral video tenaga kesehatan menangis melihat rekan seperjuangannya gugur karena Covid-19 (Instagram @hariankopas)

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak, Triyatno Supiyono mengatakan belasan nakes itu ditempatkan di rusunawa tersebut guna mencegah penyebaran Covid-19.

"Mereka merupakan  para perawat yang telah bersedia menjadi relawan dalam membantu penanganan pasien positif covid-19 di RSUD," kata Triyatno.

"Kami sediakan tempat tinggal khusus, karena untuk melindungi dan mencegah mereka menularkan virus kepada anggota keluarganya di rumah. Karena mereka sendiri merupakan pihak yang paling rawan terpapar covid-19," sambungnya.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved