Breaking News:

Virus Corona di Banten

Panglima TNI dan Kapolri Tanyakan Ketersediaan Obat dan Dokter kepada Pasien Isoman di Kota Serang

Ditanyakan masalah obat dan perawatan dari dokter. Alhamdulillah semuanya sudah terpenuhi

TribunBanten.com/Ahmad Tajudin
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito, meninjau posko PPKM Mikro di Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (18/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Ahmad Tajudin

TRIBUNBANTEN.COM, SERANG - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Ganip Warsito, meninjau posko PPKM Mikro di Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (18/7/2021).

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan Panglima TNI dan Kapolri juga berinteraksi langsung dengan warga yang terkena Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

"Ditanyakan masalah obat dan perawatan dari dokter. Alhamdulillah semuanya sudah terpenuhi," ujar Syafurdin di kantor Kelurahan Serang, Minggu.

Wali Kota Serang didampingi camat Serang, Lurah Serang, dan Danramil 0602-01/Kota Serang Kapten Inf Jakson Beay di kantor Kelurahan Serang, Kota Serang, Minggu (18/7/2021).
Wali Kota Serang didampingi camat Serang, Lurah Serang, dan Danramil 0602-01/Kota Serang Kapten Inf Jakson Beay di kantor Kelurahan Serang, Kota Serang, Minggu (18/7/2021). (TribunBanten.com/Ahmad Tajudin)

Menurut dia, Panglima TNI berpesan kepada Pemkot Serang untuk mengingatkan kesadaran masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

"Naiknya kasus pasien Covid-19 ini karena kesadaran dari masyarakat yang tidak memperketat penerapan protokol kesehatan," ucapnya. 

Untuk itu, pemerintah berencana membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Baca juga: Polisi Tutup Akses Jalan ke Kelurahan Serang Jelang Kedatangan Panglima TNI-Kapolri ke Posko PPKM

Kunjungan Panglima TNI, Kapolri, dan kepala BPNB juga membahas ketersediaan obat bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Adapun distribusi obat gratis dari pemerintah pusat, teknisnya ada di puskesmas.

Baca juga: Bosan Saat PPKM? Remaja Serang Panjat Dinding Bendungan Lama Pamarayan, Nongkrong hingga Foto Bareng

Babinsa dan Bhabinkamtibnas akan membagikan obat gratis tersebut,

"Mudah-mudahan masyarakat Kota Serang sadar arti kesehatan. Mudah-mudahan setelah sadar, Covid-19 di Kota Serang segera hengkang," kata Syafrudin.

Sumber: Tribun Banten
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved